Curah Hujan Tinggi Terjadi Desember-Januari, Masyarakat Lambar Diimbau Lakukan Antisipasi 

Curah Hujan Tinggi Terjadi Desember-Januari, Masyarakat Lambar Diimbau Lakukan Antisipasi 

Medialampung.co.id – Prakiraan curah hujan tinggi di Kabupaten Lambar terjadi bulan Desember tahun 2021-Januari tahun 2022. 

Hal itu berdasarkan laporan buletin dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Pesawaran 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPKD) Maidar, S.H, M.Si mengungkapkan, berdasarkan laporan buletin dari Badan BMKG Stasiun Klimatologi Pesawaran bahwa bulan Desember-Januari tingkat curah hujan 400-500 mm dengan persentase peningkatan 151-200% dari sebelumnya.

“Kemudian di bulan Februari akan ada penurunan tingkat intensitas hujan 200-300 mm dengan persentasenya 116-150%,” tegas Maidar, Senin (13/12)

Dengan mengetahui prakiraan cuaca ini maka masyarakat dihimbau untuk melakukan antisipasi, seperti halnya membersihkan drainase dan saluran air di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing, dan masyarakat dihimbau untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Khusus masyarakat yang berada di pemukiman di sekitar tebing dan sungai, kita imbau agar meningkatkan kewaspadaan dan berhati hati karena rawan terjadi longsor dan banjir,” tegas Maidar. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: