Bupati Lambar Serahkan Bantuan Sembako untuk Lansia, Balita dan Bumil

Bupati Lambar Serahkan Bantuan Sembako untuk Lansia, Balita dan Bumil

Medialampung.co.id - Dalam upaya pembantu meningkatkan gizi masyarakat, Pemkab Lampung Barat menyalurkan paket sembako, kategori warga lanjut usia (Lansia), balita dan ibu hamil (bumil). 

Di Kecamatan Kebuntebu dan Gedungsurian penyaluran bantuan sembako tersebut diserahkan langsung Bupati Hi Parosil Mabsus didampingi Ketua DPRD Lambar Edi Novial, S.Kom., didampingi Kadis Sosial Ir Mulyono, dan Kadis Kesehatan (Diskes) dr. Widiatmoko Kurniawan, S.Pd., Kasat Pol PP Haiza Rinsa, S,H, M.M., 

Di kecamatan Kebuntebu penyaluran sembako dilaksanakan di kediaman bupati di Pekon Purawiwitan yang dihadiri penuh warga penerima bantuan, penerima lansia lebih dari seribu orang, balita 123 orang dan ibu hamil 27 orang. 

Usai melaksanakan pembagian sembako di kediamannya bupati dan rombongan melanjutkan kegiatan pembagian di Kecamatan Gedungsurian yang dipusatkan di Balai Pekon Puramekar. Dengan jumlah peserta yang hadir tak kalah ramainya juga.

Seperti diketahui pembagian paket sembako yang juga disebut bantuan makanan tambahan itu dan rata disalurkan di seluruh wilayah Lambar tersebut, merupakan bentuk bantuan Bupati Parosil kepada warganya  untuk meningkatkan gizi masyarakat.

Dalam sambutannya, menyebutkan penyaluran bantuan itu sebagai bentuk kepedulian pemerintah dengan warga dalam menjaga kesehatan dan keseimbangan gizi masyarakat khususnya yang telah usia lanjut yang lebih rentan sakit, balita yang masih masa pertumbuhan dan ibu hamil yang juga harus lebih menjaga makanan dengan gizi seimbang. 

Bupati yang akrab disapa Pak Cik itu juga mengingatkan pentingnya melaksanakan vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh baik terhadap serangan virus maupun penyakit lainnya. 

Pihaknya juga, memberikan penyampaian terhadap pencapaian Tujuh (Pitu) program unggulannya yakni, pertama Peningkatan Infrastruktur Mantap, kedua Penataan Kota Liwa Sebagai Kota Budaya, ketiga Semua Bisa Melanjutkan Sekolah, keempat Pelayanan Masyarakat Sehat, kelima Mensejahterakan Petani, keenam Masyarakat Berdaya Saing dan Peningkatan Kinerja Pelayanan Publik, dan ketujuh Peningkatan Iman dan Taqwa. Serta tiga komitmen Kabupaten Lampung Barat  sebagai Kabupaten Konservasi, Kabupaten Literasi, dan Kabupaten Tangguh Bencana. 

Diwawancarai terpisah usai pembagian bantuan, Pak Cik mengatakan, bahwasannya dirinya baru tiba dari Jakarta mengikuti beberapa agenda kegiatan. "Saya baru Dua Jam dari Jakarta tapi karena pembagian ini sudah jadwal dan sarana saya bersilaturahmi dengan warga," ungkapnya, Rabu (15/12).

Karena itu pihaknya juga berpesan karena sekarang ini cuaca ekstrim dengan tingginya intensitas hujan agar meningkatkan kewaspadaan, baik terhadap bahaya banjir maupun tanah longsor. 

Rohiman salah satu penerima bantuan paket sembako, merasa senang menerima bantuan berupa beras, sarden, dan berbagai isi lainnya tersebut. "Terimakasih kepada bapak bupati Parosil Mabsus atas perhatian dan kepeduliannya kepada kami para orang tua, semoga bupati selalu diberikan kesehatan dalam mengayomi masyarakatnya," ungkapnya. 

Terpisah Camat Kebuntebu Ernawati, S.E., mewakili warga juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan paket sembako Pemkab Lambar yang untuk lansia dikeluarkan melalui Dinas Sosial dan untuk balita dan ibu hamil melalui Dinas Kesehatan.(r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: