Babinsa dan Bhabinkamtibmas Latih Kemampuan Fisik dan Mental Linmas 

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Latih Kemampuan Fisik dan Mental Linmas 

Medialampung.co.id - Babinsa Koramil 422-05/Belalau Kodim 0422/LB Sertu Kismantoro bersama Bhabinkamtibmas Polsek Sekincau melatih kemampuan fisik dan mental anggota pelindung masyarakat (linmas) Melalui pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Wawasan Kebangsaan di Pekon Argomulyo Kecamatan Batuketulis, Senin (25/10).

Dalam kesempatan itu, Babinsa Koramil 422-05/Belalau Sertu Kismantoro Selain memiliki tugas membantu masyarakat binaan, Babinsa juga mengemban tugas melatih anggota Linmas untuk melatih kemampuan dan keterampilan fisik serta mental. 

“Pelatihan ini untuk mendidik dan melatih disiplin para anggota Linmas, mereka adalah mitra TNI-Polri, sehingga diharapkan kedepannya dapat diimplementasikan dalam kerja mereka di lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap materi pelatihan yang diberikan dapat dipahami oleh seluruh anggota Linmas agar dapat menjadi contoh bagi masyarakat agar selalu menanamkan disiplin dan semangat bela negara.

“Harapannya para anggota Linmas semakin mampu dan disiplin untuk membantu tugas-tugas TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” harapnya.

Sisi lain, Danramil 422-05/Belalau Kapten Arm Sahabudin menambahkan usai pembinaan ini para anggota Linmas diharapkan lebih aktif merespon keadaan dan ancaman lingkungan di wilayah masing-masing dan selalu berkoordinasi untuk melaporkan setiap keadaan kepada aparatur pekon serta TNI-Polri.

“Fungsi linmas sebagai mitra TNI-Polri diharapkan betul-betul di jalan dengan baik dengan terus menjalin komunikasi dan koordinasi sebagai bagian dari upaya pencegahan,” imbuhnya. (edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: