Kevin Lilliana: Tak Perlu Jadi Negarawan Untuk Menerapkan Nilai Pancasila

Rabu 31-07-2024,21:22 WIB
Reporter : Budi Setiawan
Editor : Budi Setiawan

"Menerapkan Pancasila mungkin terlihat sulit, tetapi jika kita memahami artinya, sebenarnya kita sudah melakukannya dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

 

Pentingnya Peran BPIP dalam Menggaungkan Nilai Pancasila

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) memiliki peran penting dalam menguatkan Pancasila sebagai ideologi negara. 

BACA JUGA:Rekomendasi NasDem Berlabuh ke Septi-Ade di Pilkada Pesisir Barat 2024

Kevin Lilliana menyadari bahwa pendidikan Pancasila saat ini masih kurang tersampaikan di sekolah-sekolah maupun lembaga pendidikan. 

Oleh karena itu, Kevin melihat peran BPIP yang menggaungkan nilai-nilai Pancasila melalui roadshow ke berbagai kota sangat tepat dan mendapatkan antusiasme tinggi dari anak-anak muda.

"Gara-gara aku ikut roadshow BPIP kemarin, aku jadi sadar bahwa pendidikan Pancasila semakin lama semakin kurang tersampaikan di sekolah-sekolah," kata Kevin. 

"Dengan adanya BPIP, diharapkan bisa lebih berinteraksi langsung dengan masyarakat melalui roadshow, sekolah-sekolah, atau bahkan berkolaborasi dengan organisasi anak muda, sehingga nilai-nilai Pancasila bisa lebih tersampaikan," tambahnya.

BACA JUGA:Ombudsman RI Kunjungi Pemkab Pesisir Barat

Kevin juga menyebutkan bahwa melalui berbagai acara menarik yang diselenggarakan BPIP, anak-anak muda akan lebih tertarik untuk berpartisipasi.

"Apalagi jika disampaikan melalui acara yang menarik seperti workshop, anak-anak pasti lebih tertarik dan antusias," paparnya.

"Mereka pasti sudah capek dan bosan di sekolah, jadi kalau acara dan bintang tamunya dibuat menarik, pasti lebih efektif dan pesan Pancasila lebih tersampaikan ke anak-anak," tutup Kevin.

Sebagai informasi, Kevin Lilliana Junaedy adalah seorang model dan ratu kecantikan asal Indonesia. 

BACA JUGA:Berkunjung ke PW IWO Lampung, Ini Harapan Tim Laskar Lampung

Ia merupakan Runner-Up 1 pada kontes kecantikan Puteri Indonesia 2017 yang mewakili provinsi Jawa Barat, di mana ia dimahkotai sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2017. 

Kategori :