KPU Pesisir Barat Mulai Packing Logistik Pemilu 2024

Jumat 19-01-2024,18:01 WIB
Reporter : Yayan Prantoso
Editor : Budi Setiawan

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) mulai melakukan packing sejumlah logistik Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, untuk persiapan pendistribusian logistik Pemilu ke seluruh Kecamatan dan Pekon se-Kabupaten Pesbar di gudang logistik KPU setempat, Jumat 19 Januari 2024.

Ketua KPU Kabupaten Pesbar, Marlini, mengatakan, packing logistik yang mulai dilaksanakan itu seperti logistik surat suara, sampul, formulir, dan sebagainya. 

Untuk tahap awal, terlebih dahulu melaksanakan packing logistik untuk kebutuhan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Pulau Pisang, disusul dengan TPS lainnya terutama di daerah terpencil atau terisolir seperti di wilayah Way Haru Kecamatan Bangkunat dan sekitarnya.

“Karena nanti dalam pendistribusian logistik pada Februari 2024 mendatang itu akan lebih dahulu dimulai untuk wilayah terpencil dan juga wilayah Pulau Pisang,” katanya.

BACA JUGA:Camat Kebun Tebu Buka Purwa Jaya Volleyball Tournament Rolling #5 Tribudisyukur

BACA JUGA:Pekon Simpang Sari Gerak Cepat Tetapkan KPM BLT DD

Dikatakannya, wilayah terpencil dan Pulau Pisang yang terlebih dahulu akan didistribusikan logistiknya itu salah satunya untuk mengantisipasi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

Artinya, semua logistik Pemilu tersebut mudah-mudahan dalam pendistribusiannya, terutama di wilayah yang diprioritaskan itu tidak ada kendala. 

Sehingga, sesampainya di TPS masing-masing itu nanti dapat tepat waktu.

“Mengingat, saat ini kondisi cuaca masih musim penghujan. Sehingga kita harus antisipasi bersama dalam pendistribusiannya nanti. Terutama untuk wilayah terpencil tersebut,” jelasnya.

BACA JUGA:44 Peserta Berhak Ikut Tes Wawancara dan Uji Kompetensi Seleksi Konsultan PLUT-KUMKM Lampung Barat

BACA JUGA:Kapolsek Sumber Jaya Pimpin Pengamanan Pemberangkatan Muslimat NU ke GBK

Masih kata dia, pihaknya berharap dalam packing logistik Pemilu yang sudah mulai dilaksanakan ini tidak ada kendala. 

Sehingga, semua logistik yang ada di setiap TPS nanti benar-benar lengkap, serta tidak terjadi kekurangan. 

Mengingat, dalam persiapan logistik Pemilu tersebut terdapat beberapa item, dan jumlah item di setiap TPS itu juga cukup banyak.

Kategori :