44 Peserta Berhak Ikut Tes Wawancara dan Uji Kompetensi Seleksi Konsultan PLUT-KUMKM Lampung Barat

44 Peserta Berhak Ikut Tes Wawancara dan Uji Kompetensi Seleksi Konsultan PLUT-KUMKM Lampung Barat

Ilustrasi Interview-freepik.com@ijeab-

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemkab Lampung Barat melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan telah mengumumkan hasil tes tertulis rekrutmen dan seleksi Konsultan/Pendamping Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi Dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (PLUT-KUMKM) Tahun 2024 pada Jumat 19 Januari 2024.

Dari 49 peserta yang dinyatakan memenuhi syarat dan berhak mengikuti tes tertulis yang dilaksanakan Kamis 18 Januari 2024 berlokasi di Gedung PLUT KUMKM Kabupaten Lampung Barat, ternyata hanya 47 orang peserta yang hadir dan mengikuti tes tertulis sedangkan dua orang peserta tidak hadir.

“Dari 47 orang yang mengikuti tes tertulis, terdapat 44 orang yang dinyatakan lulus tes tertulis sedangkan tiga orang dinyatakan tidak lulus. Peserta yang dinyatakan lulus pada tes tertulis adalah peserta yang memenuhi nilai kumulatif minimal yaitu sebesar 66,” tegas Sekretaris Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Edi Jaya, S.STP., mendampingi Plt Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Tri Umaryani, S.P, M.Si., Jumat 19 Januari 2024.

Dijelaskannya, bagi pelamar yang dinyatakan lulus pada tes tertulis rekrutmen dan seleksi Konsultan/Pendamping PLUT-KUMKM berhak mengikuti tes wawancara dan uji kompetensi yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 30 Januari 2024 berlokasi di Gedung PLUT KUMKM Kabupaten Lampung Barat.

BACA JUGA:Kapolsek SUmber Jaya Pimpin Pengamanan Pemberangkatan Muslimat NU ke GBK

BACA JUGA:Peratin Bedudu Bagikan 33 Ribu Bibit Tanaman Buah dan Sayuran

“Waktu pelaksanaan tes wawancara dan uji kompetensi dapat berubah sewaktu-waktu dan apabila terdapat perubahan akan diberitahukan lebih lanjut,” kata dia

Lanjut dia, peserta wajib hadir di lokasi tes 60 menit sebelum pelaksanaan tes wawancara dan uji kompetensi dimulai.  Peserta akan diberikan waktu untuk mempresentasikan ringkasan makalah dalam bentuk Microsoft Power Point yang telah dibuat oleh masing-masing peserta.

“Peserta menyerahkan softcopy makalah yang telah dibuat sesuai dengan format yang telah ditetapkan kepada Panitia Seleksi paling lambat pada tanggal 26 Januari 2024,” kata dia.

Seraya menambahkan, softcopy makalah dan materi yang akan dipresentasikan dapat dikirimkan melalui Kontak Whatsapp Rahmad Faizal (0878-6730-6180) dan Ahmad Taufik (0813-6940-3203), dengan format Penamaan File : Nama Lengkap_Alamat_Formasi. 

BACA JUGA:Hasil Musdesus, Pekon Turgak Tetapkan Penerima BLT DD 2024 Sebanyak 20 KPM

BACA JUGA:Pj Bupati Nukman dan Kapolres Lampung Barat Cek Logistik Pemilu

Lebih jauh dia mengatakan, dalam pelaksanaan tes wawancara dan uji kompetensi akan dinilai oleh Tim Seleksi yang berasal dari unsur praktisi, unsur akademisi serta unsur pemerintah. 

“Dalam pelaksanaan tes wawancara dan uji kompetensi juga akan melibatkan unsur dari Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia. Pelaksanaan tes wawancara dan uji kompetensi dilaksanakan dengan metode presentasi yang dilakukan secara bergantian oleh masing-masing peserta,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: