Pekon Simpang Sari Gerak Cepat Tetapkan KPM BLT DD

Pekon Simpang Sari Gerak Cepat Tetapkan KPM BLT DD

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pekon Simpang Sari, Kecamatan Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat tancap gas dalam penetapan masyarakat atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun Anggaran (TA) 2024.

Seperti diketahui pemerintah pusat masih memprioritaskan Dana Desa untuk penghapusan kemiskinan ekstrim dengan kembali menerapkan program BLT dan Ketahanan Pangan.

Disampaikan Penjabat (Pj) Peratin Simpang Sari Sukrul Satirmanudin, untuk BLT pemanfaatan DD maksimal 25%, dengan beberapa kriteria masyarakat layak mendapatkan dengan taraf ekonomi seperti miskin ekstrim, adanya stunting, dan masyarakat kehilangan pekerjaan.

Dari tahapan verifikasi kelayakan yang telah dilaksanakan di setiap pemangku terhimpun sebanyak 27 KPM yang berhak menerima BLT. 

BACA JUGA:44 Peserta Berhak Ikut Tes Wawancara dan Uji Kompetensi Seleksi Konsultan PLUT-KUMKM Lampung Barat

BACA JUGA:Kapolsek Sumber Jaya Pimpin Pengamanan Pemberangkatan Muslimat NU ke GBK

Dari jumlah itu juga belum tersebut bantuan sosial (bansos) lainnya, mulai dari Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Pada kesempatan itu pihaknya menyampaikan terimakasih kepada jajaran aparatur pekon yang telah bekerja maksimal dalam menjalankan semua program kegiatan yang akan dilaksanakan tahun ini, salah satunya perihal BLT DD. 

Dan pihaknya berharap kecekatan seperti tepat waktu tepat kerja dan tepat realisasi dan tak kalah pentingnya tepat administrasi akan terus terwujud dalam pelaksanaan roda pemerintah pekon tersebut.

Dirinya juga mengharapkan bimbingan dari semua stakeholder pemerintah dalam memberikan pembinaan maupun sosialisasi terhadap program yang dijalankan pemerintah pekon. 

BACA JUGA:Peratin Bedudu Bagikan 33 Ribu Bibit Tanaman Buah dan Sayuran

BACA JUGA:Hasil Musdesus, Pekon Turgak Tetapkan Penerima BLT DD 2024 Sebanyak 20 KPM

Dan apa yang menjadi target atau belum sepenuhnya terealisasi di Pekon Simpang Sari dapat digapai.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: