PLN Terima Penghargaan dari Pemkot Metro Atas Kontribusi Dalam Pembangunan Daerah

PLN Terima Penghargaan dari Pemkot Metro Atas Kontribusi Dalam Pembangunan Daerah

Walikota Metro dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG (K) menyerahkan penghargaan kepada General Manager PLN UID Lampung, Sugeng Widodo pada momen Peresmian SPKLU di Kota Metro--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota Metro memberikan penghargaan kepada PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Metro atas kontribusi penting PLN dalam pembangunan Kota Metro melalui penerimaan Pajak Penerangan Jalan (PPJ). 

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Walikota Metro, dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG (K), kepada General Manager PLN UID Lampung, Sugeng Widodo.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari Pemkot Metro kepada PLN sebagai instansi yang memberikan kontribusi terbesar terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

Menurut data, penerimaan PPJ yang diterima Kota Metro mencapai 38% dari total penerimaan PAD sepanjang tahun 2023.

BACA JUGA:KPU Lampung Rilis DPT Pilkada 2024, Berikut Data Lengkapnya

BACA JUGA:Eva-Deddy Mulai Kampanye, Lanjutkan Program Unggulan Dua Periode

Walikota Metro, dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG (K), menyatakan bahwa penghargaan ini diberikan sebagai bentuk pengakuan atas peran PLN dalam pembangunan di Kota Metro. 

“Penghargaan ini tidak hanya sebagai apresiasi, tetapi juga sebagai harapan agar PLN terus mempertahankan, bahkan meningkatkan, kontribusinya, terutama dalam hal penerimaan pajak yang dapat memberikan dampak signifikan pada pertumbuhan ekonomi daerah,” kata Wahdi.

General Manager PLN UID Lampung, Sugeng Widodo, juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kota Metro atas penghargaan tersebut dan menegaskan komitmen PLN untuk terus berkontribusi terhadap PAD.

“Kami sangat menghargai penghargaan dari Pemkot Metro, ini merupakan kehormatan bagi kami dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai penyedia tenaga listrik dengan optimal, khususnya di Kota Metro,” jelas Sugeng Widodo.

BACA JUGA:Hari Pertama Kampanye, RMD-JIHAN Fokus Pada Pengembangan Desa 3T

BACA JUGA:Akibat Bakar Sampah, Kebakaran Terjadi di Lahan Pengepul Rongsokan

Sugeng juga menambahkan bahwa penghargaan ini mencerminkan kontribusi para pelanggan PLN di Kota Metro yang telah tertib dan bijak dalam penggunaan listrik.

“Keberhasilan ini tidak terlepas dari peran pelanggan PLN yang disiplin dalam membayar tagihan listrik tepat waktu, menggunakan listrik sesuai peruntukannya, dan menghindari penggunaan listrik secara ilegal,” tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: