Pj Gubernur Samsudin Ajak Dewan Dakwah Islamiyah Berkontribusi Sebarkan Dakwah Rahmatan Lil 'alamin

Pj Gubernur Samsudin Ajak Dewan Dakwah Islamiyah Berkontribusi Sebarkan Dakwah Rahmatan Lil 'alamin

Pj Gubernur Lampung Samsudin saat menerima audiensi Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Provinsi Lampung di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung --

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pj Gubernur Lampung, Samsudin, mengajak Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Provinsi Lampung untuk terus berperan aktif dalam menyebarkan dakwah yang mempromosikan kasih sayang dan kedamaian bagi manusia dan alam (Rahmatan lil 'alamin), serta menghadirkan program-program sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

Hal ini disampaikan Samsudin saat menerima audiensi dari DDII Lampung di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Bandarlampung, pada Rabu 25 September 2024.

Samsudin menekankan bahwa DDII Lampung harus tetap konsisten dalam menyebarkan ajaran Islam dengan pesan-pesan yang mengajak masyarakat menuju kebaikan dan mendapatkan rahmat dari Allah SWT.

Ia juga mengungkapkan keprihatinannya terhadap masalah degradasi moral dan tingginya angka kriminalitas yang masih terjadi di masyarakat.

BACA JUGA:Samsudin : Tugas Utama Para Pj dan Pjs Memastikan Pilkada Serentak Berjalan Dengan Sukses

BACA JUGA:BLT-DD Periode Juli-September Dibagikan untuk 20 KPM di Pekon Suka Jadi

“Pembangunan sumber daya manusia belum maksimal, di sini peran dakwah sangat penting. Kita semua harus bersama-sama membina karakter akhlakul karimah, memotivasi, dan memberikan dorongan kepada masyarakat untuk bekerja keras dan berbuat kebaikan,” ujar Samsudin.

Ia menambahkan bahwa kurangnya pemahaman agama yang mendalam menjadi salah satu penyebab terjeratnya masyarakat dalam tindakan kriminal.

“Kita akan terus mengeluarkan kebijakan yang bertujuan menekan masalah ini, terutama dengan meningkatkan sektor pendidikan yang harus dilaksanakan oleh pemerintah dan semua elemen masyarakat. Kita harus berkontribusi secara maksimal,” jelasnya.

Samsudin juga menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung mendukung penuh peran serta DDII dalam memajukan kehidupan keagamaan di wilayah tersebut.

BACA JUGA:Samsudin : Tugas Utama Para Pj dan Pjs Memastikan Pilkada Serentak Berjalan Dengan Sukses

BACA JUGA:Anggota DPRD Provinsi Lampung Jasroni Gelar Sosialisasi IPWK Di Kecamatan Jatiagung

Ia mengajak DDII untuk bekerja sama dalam membangun Provinsi Lampung menjadi lebih maju dan berkembang.

"Organisasi harus memiliki semangat untuk berkontribusi sebanyak-banyaknya bagi masyarakat Lampung. Semoga pertemuan ini menjadi sarana silaturahmi dan sinergi antara program pemerintah dan DDII," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: