Patroli Cegah Curanmor, Polisi Sasar Kost-kostan di Bandar Lampung

Patroli Cegah Curanmor, Polisi Sasar Kost-kostan di Bandar Lampung

Polresta Bandar Lampung lakukan patroli intensif di area kost untuk cegah curanmor dan aksi kriminalitas lainnya-Foto Dok-

MEDIALAMPUNG.CO.IDPolresta Bandar Lampung melalui Polsek Kedaton terus mengambil langkah-langkah preventif guna mencegah dan menekan angka kejahatan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) pada Selasa, 17 September 2024.

Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan melaksanakan patroli di kawasan kost-kostan yang sering menjadi target para pelaku curanmor.

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., menjelaskan bahwa patroli intensif di area kost-kostan dilakukan sebagai upaya pencegahan aksi kriminalitas, terutama curanmor, di beberapa titik, khususnya di kawasan yang dihuni oleh mahasiswa dan pekerja.

“Kawasan kost-kostan memiliki tingkat kerawanan yang cukup tinggi, baik pada siang maupun malam hari. Oleh karena itu, kami memperkuat patroli dan memberikan edukasi kepada penghuni kos agar lebih waspada,” kata Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., pada Selasa, 17 September 2024.

BACA JUGA:Pertumbuhan Ekonomi Provinsi Lampung Triwulan II tahun 2024 Capai 4,80 Persen

Petugas rutin melakukan patroli di kawasan tersebut, terutama pada jam-jam rawan. Selain patroli, pihak kepolisian juga memberikan penyuluhan kepada penghuni kos mengenai langkah-langkah pencegahan curanmor, seperti memasang kunci ganda, memarkir kendaraan di tempat yang aman, serta memastikan lingkungan tetap terpantau dengan baik.

“Kami juga mengimbau agar pemilik kost memasang kamera CCTV di area parkir dan memperketat pengawasan terhadap orang-orang yang keluar-masuk area kost. Ini penting untuk meminimalisir peluang bagi pelaku curanmor,” tambah Kombes Pol Abdul Waras.

Selain patroli fisik, Polresta Bandar Lampung juga memfasilitasi komunikasi yang lebih mudah dengan masyarakat, seperti menyediakan nomor hotline yang dapat dihubungi kapan saja jika terjadi aktivitas mencurigakan di sekitar kost-kostan.

Kapolresta Bandar Lampung menegaskan bahwa pihaknya akan terus memaksimalkan upaya preventif dalam memberantas curanmor, terutama di lokasi-lokasi yang dianggap rawan.

BACA JUGA:Arinal-Sutono Mendapatkan Tambahan Dukungan 5 Parpol Non Parlemen

“Keamanan warga adalah prioritas kami. Kami akan terus berupaya menciptakan situasi yang kondusif, dan langkah-langkah ini akan terus kami lakukan,” tutup Kombes Pol Abdul Waras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: