Seleksi CPNS Kemenag-Kemendikbud Diumumkan Hari Ini, Cek Sekarang

Seleksi CPNS Kemenag-Kemendikbud Diumumkan Hari Ini, Cek Sekarang

Ilustrasi pendaftaran Seleksi CPNS--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat. 

Tahun ini, Kementerian Agama (Kemenag) dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud) resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS 2024. 

Pengumuman ini sangat dinantikan oleh para peserta yang telah mengikuti proses seleksi. Bagi kamu yang sudah mendaftar, sekarang adalah waktunya untuk mengecek apakah kamu lolos tahap administrasi.

Pada seleksi CPNS kali ini, Kemenag dan Kemendikbud memiliki jadwal pengumuman yang sedikit berbeda dengan kementerian lainnya. 

BACA JUGA:Kasus HIV di Bengkulu Melonjak, Seks Bebas LGBT Jadi Sebab

Kemenag menutup proses pendaftaran pada 14 September 2024, sedangkan Kemendikbud menutupnya sehari lebih awal, yakni pada 13 September 2024. 

Meskipun jadwal pendaftarannya berbeda, kedua kementerian tersebut melakukan pengumuman hasil seleksi administrasi pada waktu yang berdekatan, yaitu 16 dan 17 September 2024.

Mengutip dari Pengumuman: P-3103/SJ/B.II.1/ΚΡ.00.1/08/2024, hasil seleksi administrasi untuk Kemenag diumumkan tepat pada 17 September 2024. 

Dengan adanya pengumuman ini, para peserta yang lolos administrasi dapat melanjutkan ke tahapan berikutnya, yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

BACA JUGA:2 Tahun Absen, Seorang PNS di Kominfo Lampung Utara Tetap Terima Gaji

Cara Mengecek Hasil Seleksi CPNS 2024

Untuk mengecek hasil seleksi administrasi CPNS 2024, ada beberapa langkah yang perlu diikuti. 

Berikut cara mudah untuk mengetahui apakah kamu lolos atau tidak:

1. Masuk ke laman resmi SSCASN: https://sscasn.bkn.go.id/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: