Disdikbud Lampung Barat Targetkan Tahun Ini Kebutuhan Air Bersih SDN 1 Bedudu Terpenuhi

Disdikbud Lampung Barat Targetkan Tahun Ini Kebutuhan Air Bersih SDN 1 Bedudu Terpenuhi

Tim Sarpras Disdikbud Lambar bersama konsultan disambut hangat saat berkunjung di SDN1 Bedudu Kecamatan Belalau dengan agenda proyeksi estimasi pembuatan sumur bor kebutuhan air bersih.--

BACA JUGA:Dana KJP Plus Tahap 1 Gelombang 2 Tahun 2024 Untuk Jenjang SMA Sederajat

"SDN 1 Bedudu ini, pernah beberapa kali ditunjuk sebagai tuan rumah kegiatan pendidikan namun kami memberikan penolakan antara salah satu kendala tidak adanya air jadi sehingga selama ini sekolah ini memang belum pernah menjadi tuan rumah karena semua kegiatan baik tingkat kecamatan ataupun antar sekolah," sebutnya.

Ketua Komite Donial Bronson, menyampaikan memang kendala yang terjadi di SD tersebut adalah kesulitan air di mana untuk mendapatkan air cara manual menggunakan sumur galian hal itu sangat tidak mungkin Karena posisinya di ketinggian atau berada di bibir jurang yang kedalamannya puluhan meter. 

"Beberapa tahun lalu sekolah ini dapat bantuan MCK namun setelah fasilitas dibangun tidak difungsikan karena tidak ada air dan hingga saat ini masih terkunci seperti yang kita lihat," ungkap dia. 

Begitu juga disampaikan kepala pemangku Alex Sunandar, karena kesulitan air bukan hanya di lingkungan sekolah melainkan juga di beberapa rumah warga sekitar.

BACA JUGA:Jangan Banyak Makan Saat Pagi Hari, Ini yang Dianjurkan dr Zaidul Akbar

Tentunya jika ada pembangunan sumur bor sebagaimana harapan pihak sekolah bukan hanya bermanfaat untuk sekolahan. Namun juga masyarakat di sekitar lokasi sekolah.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: