Polda Lampung Terus Tingkatkan Upaya Pengamanan dan Ketertiban Jelang Pilkada 2024

Polda Lampung Terus Tingkatkan Upaya Pengamanan dan Ketertiban Jelang Pilkada 2024

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah Astutik --

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak yang dijadwalkan pada November 2024, Polda Lampung terus meningkatkan upaya pengamanan dan ketertiban di wilayahnya.

Pada Minggu malam 15 September 2024 Ditreskrimum Polda Lampung menggelar patroli hunting untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas, seperti geng motor, tawuran, dan kejahatan jalanan (C3). 

Patroli dimulai pukul 22.00 WIB dan berlangsung hingga selesai, menyusuri titik-titik rawan di Kota Bandar Lampung, seperti Jalan Ryacudu, Jalan Tirtayasa, dan Jalan Soekarno Hatta.

Selama patroli, petugas membubarkan beberapa kelompok remaja yang masih berkumpul hingga larut malam, sekaligus mengimbau masyarakat untuk menjaga ketertiban.

BACA JUGA:Dinas BMBK Lampung Tinjau Jalan Provinsi Tindak Lanjut Program BERKIBAR

BACA JUGA:Wasit yang Diduga Curangi Atlet Tinju Lampung Akhirnya Dinonaktifkan

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik, menyatakan bahwa patroli ini merupakan bagian dari upaya strategis untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan yang dapat mengganggu stabilitas jelang Pilkada. 

“Kami berkomitmen memastikan masyarakat bisa beraktivitas dengan aman, terlebih menjelang Pilkada. Patroli ini akan terus dilaksanakan guna mencegah kejahatan jalanan, geng motor, dan tawuran yang sering terjadi pada malam hari,” kata Kombes Umi, Senin 16 September 2024.

Selain menciptakan situasi yang kondusif, patroli ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan dengan masyarakat melalui pendekatan yang humanis.

Petugas berinteraksi langsung dengan masyarakat, mengimbau mereka agar tidak berkerumun terlalu larut serta memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan dan identitas.
BACA JUGA:Bahaya Konsumsi Micin Berlebihan bagi Kesehatan

BACA JUGA:Lolos dari Peluru Sniper, Donald Trump Kembali Selamat dari Penembakan di Lapangan Golf

Kombes Umi Fadillah Astutik juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga ketertiban, dan segera melaporkan jika ada tindakan mencurigakan.

“Kami berharap masyarakat dapat bekerja sama dalam menjaga keamanan, khususnya menjelang Pilkada, sehingga proses demokrasi dapat berjalan dengan damai dan lancar,” tambahnya.

Diharapkan, patroli hunting ini dapat menekan potensi konflik dan meningkatkan rasa aman di tengah masyarakat Lampung menyongsong Pilkada 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: