Puluhan Kasus Kekerasan Menimpa Anak dan Perempuan, Dinas PPA Sarankan jangan Takut Melapor

Puluhan Kasus Kekerasan Menimpa Anak dan Perempuan, Dinas PPA Sarankan jangan Takut Melapor

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tahun 2024 Dinas Perlindungan Anak dan Perempuan (PPA) Kota Bandar Lampung sudah menerima puluhan laporan mengenai tindak Kekerasan yang menimpa masyarakat.

Kepala Dinas PPA Kota Bandar Lampung Maryamah menyampaikan, dari data yang dimiliki dan diterima oleh pihaknya, sudah tercatat sebanyak 54 orang baik dari korban anak dan perempuan mengalami kekerasan.

"Dari catatan kita selama tahun 2024 ini, hitungan dari Januari sampai dengan Maret tahun 2024, kita sudah mendapatkan laporan sebanyak 54 kasus perempuan dan anak,"ucapnya.

Yang dialami dari kasus kekerasan Verbal dan juga nonverbal, dari sekian banyak kasus paling mendominasinya kasus kekerasan seksual.

BACA JUGA:Eva Dwiana Buka Acara Rakerwil Apeksi Wilayah II Sumbagsel Tahun 2024

"Ada sebanyak 54 perempuan dan juga anak sebanyak 6 laki-laki dan 48 perempuan, untuk data paling banyak ialah kasus kekerasan seksual, ada sebanyak 22 kasus. Untuk kekerasan dalam rumah tangga sebanyak 13 kasus,"ucapnya.

Maryamah juga mengatakan, masih banyak masyarakat yang malu dan tidak mau untuk melaporkan kejadiannya.

Pihaknya selalu meminta untuk masyarakat selalu terbuka kepada relawan maupun satgas SAPA yang memang tugasnya tetap terjaga.

Ia pun menyebutkan, dengan adanya ribuan relawan SAPA yang sudah dibentuk oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung dirinya yakin bahwa tindak kekerasan terhadap anak dan juga perempuan dapat ditekan dan juga diatasi.

BACA JUGA:Untuk Vaksin Rabies Manusia Bisa Didapatkan Secara Gratis di Puskesmas

"Mengingat juga sekarang sudah ada relawan SAPA untuk setiap Kecamatan dan juga kelurahan. Semestinya korban berani untuk melapor, jangan takut untuk melapor," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: