Bentuk Koalisi, Enam Partai Non Parlemen di Bandar Lampung Ini Siap Dukung Pemimpin Tegas dan Cerdas

Bentuk Koalisi, Enam Partai Non Parlemen di Bandar Lampung Ini Siap Dukung Pemimpin Tegas dan Cerdas

Bentuk koalisi bersama, enam partai non parlemen di Bandar Lampung siap untuk mendukung cakin wali kota yang memiliki jiwa tegas dan cerdas. Foto Dokumen--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bentuk koalisi bersama, enam partai non parlemen di Bandar Lampung siap untuk mendukung cakin wali kota yang memiliki jiwa tegas dan cerdas.

Enam partai non parlemen yang telah mendeklarasikan untuk berkoalisi bersama tersebut yakni, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Buruh, Partai Gelora, Partai Kebangkitan Nusantara, Partai Garuda dan juga Partai Ummat.

Para Ketua partai non parlemen yang hadir tersebut yakni, Ketua Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Bandar Lampung Sambastian, Ketua Partai Buruh Bandar Lampung Dewi Sartika, dari Partai Gelora Bandar Lampung Marsyah Alam.

Lalu ada lagi, Ketua PKN Bandar Lampung Maimuri, Ketua Garuda Bandar Lampung Bambang Irawan dan Partai Ummat Bandar Lampung Willi Chandra. 

BACA JUGA:Diduga Korban Perampokan, Wanita Paruh Baya di Lampung Utara Ditemukan Tak Bernyawa Terjerat Kabel Mikrofon

Ketua Koalisi Suara Rakyat yakni, Sambastian mengatakan, pihaknya berkumpul dengan membentuk koalisi suara rakyat ini karena kesamaan untuk membuat kota Bandar Lampung ini lebih baik lagi. 

"Kami sepakat saling diskusi mempunyai beban moral untuk berfikir tentang Kota Bandar Lampung," kata Ketua Koalisi Suara Rakyat Sambastian di XO Stars Coffee, Kota Bandar Lampung, Minggu 23 Juni 2024. 

Karena tahapan pileg maka diminta undang-undang (UU) untuk berpartisipasi dalam tahapan pencalonan. 

"Kami sepakat dari para ketua partai akan berdiskusi untuk menentukan 5 tahun ke depan Kota Bandar Lampung," kata Sambastian, yang merupakan kader PBB Bandar Lampung. 

BACA JUGA:KPU Pesisir Barat Ingatkan Pantarlih Harus Bisa Gunakan e-Coklit

Pihaknya memastikan kalau anak ranting menyerap aspirasi jika digabung pastinya banyak. 

"Kami bertekad bersama-sama untuk berjuang demi Bandar lampung kondusif aman, nyaman dan bersyukur sejahtera," kata Sambastian. 

Ia mengatakan, pihaknya banyak terima kasih kepada para parpol telah mempercayakan koalisi tersebut terbentuk. 

Karena ke depan koalisi suara rakyat ini sepakat mendeklarasi calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung yang merupakan kesepakatan bersama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: