Pj Gubernur Samsudin Bersama Puji Raharjo Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kloter 3 JKG Asal Lampung

Pj Gubernur Samsudin Bersama Puji Raharjo Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kloter 3 JKG Asal Lampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pj Gubernur Samsudin bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Lampung, Puji Raharjo menyambut kedatangan Jamaah Haji Lampung pertama usai menunaikan ibadah haji 1445 Hijriah 2024  

Berdasarkan pantauan Medialampung.co.id, Jamaah haji kloter 3 JKG asal Kota Bandar Lampung ini tiba di Asrama Haji Rajabasa, pada Minggu 23 Juni 2024 sekitar pukul 09.40 WIB.

Dalam sambutannya Samsudin mengucapkan syukur karena jamaah haji kloter pertama Lampung telah tiba di Lampung dengan keadaan selamat. 

"Alhamdulillah para jamaah haji dalam keadaan sehat walaupun ada yang sakit karena wajar perjalanan yang cukup jauh," ujar Samsudin saat ditemui di Asrama Haji, Minggu 23 Juni 2024.

BACA JUGA:Keindahan Alam Bukit Bawang Bakung Mulai Ditinggalkan Wisatawan Akibat Infrastruktur Rusak

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah melaksanakan tugas dengan baik untuk kelancaran ibadah haji.

"Saya ucapkan terimakasih kepada para pengelola jamaah haji di Provinsi Lampung wabil khusus untuk Kanwil Kemenag, para ulama, instansi terkait, TNI-Polri, dan lainnya yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik," ungkapnya. 

"Tentu kita berharap para jamaah haji yang telah tiba mendapatkan haji mabrur yang mana kehajian nya itu bisa menjadi teladan di tengah masyarakat baik untuk menggerakkan keagamaan, menjadi contoh di tempat kerja ,contoh di masyarakat," sambungnya. 

Lanjut Samsudin, harapannya bukan hanya sekedar keberangkatan ke tanah suci tetapi amanah Allah yang harus dijalankan.

BACA JUGA:Bawa Sabu ke Pasar, Wanita Pedagang Sayur Ini Diringkus Polisi

"Kita semua berharap haji bukan sekedar keberangkatan tetapi haji merupakan amanah Allah. Ibadah yang harus ditunaikan dan ciri-ciri seorang muslim yang baik,"ungkapnya. 

Untuk 6 orang jamaah haji yang meninggal Samsudin mengatakan pemerintah akan memberikan asuransi sebagai tanda turut berbela sungkawa.

"Yang meninggal sejauh ini ada enam orang karena sakit sudah sepuh dan bagi keluarga yang ditinggalkan semoga diberi kekuatan," ucapnya. 

Sementara, Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung Puji Raharjo mengatakan untuk jumlah jamaah haji Lampung total 7.301 jamaah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: