Libur Lebaran, Pantai Labuhan Jukung Masih Jadi Destinasi Wisata Favorit

Libur Lebaran, Pantai Labuhan Jukung Masih Jadi Destinasi Wisata Favorit

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pantai Labuhan Jukung, di Pekon Kampung Jawa Kecamatan Pesisir Tengah, hingga kini masih menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi pengunjung, baik lokal maupun pengunjung dari luar daerah. 

Seperti pada momen libur lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, hingga kini destinasi wisata itu masih ramai dikunjungi wisatawan.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat, I Nyoman Setiawan, S.E, M.M., melalui Sekretaris Mardiansyah, S.K.M., mengatakan bahwa, diwilayah Kabupaten Pesbar ini terdapat beberapa destinasi wisata yang kerap ramai dikunjungi para tamu wisatawan baik lokal maupun luar daerah, bahkan wisatawan Mancanegara. 

Mengingat, disepanjang wilayah Kabupaten Pesbar ini berbatasan langsung dengan pantai. 

BACA JUGA:Pemkab Pesisir Barat Imbau PNS Masuk Kerja Sesuai Aturan

Salah satunya pantai yang masih menjadi destinasi favorit untuk dikunjungi yakni pantai Labuhan Jukung.

“Seperti pada libur lebaran atau Hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, hingga kini masih banyak pengunjung yang berdatangan di pantai Labuhan Jukung tersebut untuk berwisata,” kata dia, Minggu 14 April 2024.

Bahkan, kata dia, mulai 2 Syawal Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah sampai dengan saat ini tercatat sudah sekitar 4.500 pengunjung yang masuk ke kawasan pantai Labuhan Jukung tersebut. 

Hal itu diketahui berdasarkan dari jumlah tiket masuk pantai Labuhan Jukung ini yang terjual. 

BACA JUGA:Penghujung Libur Lebaran, Penjagaan Tempat Wisata Terus Diperketat

Artinya, destinasi wisata di Pantai Labuhan Jukung hingga kini memang masih menjadi lokasi wisata favotir bagi pengunjung yang memang banyak berasal dari luar daerah, baik luar Kabupaten maupun luar Provinsi Lampung.

“Untuk pengunjung yang datang dan masuk ke kawasan wisata pantai Labuhan Jukung ini selain banyak yang menggunakan kendaraan roda dua, juga tidak sedikit yang menggunakan kendaraan roda empat atau kendaraan pribadi,” jelasnya.

Masih kata dia, selain saat hari libur seperti pada hari lebaran sekarang ini. 

Lokasi wisata Labuhan Jukung ini juga kerap ramaiu dikunjungi wisatawan saat hari-hari libur lainnya terutama pada libur tahun baru. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: