Penghujung Libur Lebaran, Penjagaan Tempat Wisata Terus Diperketat

Penghujung Libur Lebaran, Penjagaan Tempat Wisata Terus Diperketat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Aparat gabungan TNI, Polri, dan pengelola tempat wisata, melakukan pengamanan penuh dalam upaya memberikan kenyamanan dan ketenangan masyarakat dalam merayakan, suasana lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Sebagaimana terpantau di beberapa tempat wisata di wilayah timur kabupaten Lampung Barat diantaranya di destinasi wisata puncak rest area, Kecamatan Sumber Jaya, beberapa personil polri dari Polsek dan TNI dari Koramil Sumber Jaya, melakukan pengamanan penuh di pintu masuk tempat wisata yang menjadi salah satu kebanggaan Kabupaten Lampung Barat dengan adanya beberapa panorama wisata seperti tugu muli batin, dan pemandangan hutan serta areal perkebunan dari ketinggian.

Disampaikan Kanit Intel Polsek Sumber Jaya Aiptu Padli, Pengamanan tempat wisata dilakukan sejak H-7 hingga +7 atau selama suasana lebaran idul Fitri berlangsung. 

Hal itu dilakukan guna memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat yang berkunjung ke tempat wisata.

BACA JUGA:Pasca Lebaran, Harga Gas LPG Diharapkan Kembali Normal

Dan kondisi tersebut sesuai harapan di mana tidak ada terjadi hal-hal yang membahayakan atau merugikan baik pengunjung maupun lainnya serta kondisi di pintu masuk tidak menyebabkan kemacetan. 

"Selama pengamanan di aktifkan kondisi kondusif tidak terjadi hal-hal yang melanggar keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terus berjalan nggak maksudnya hari normal," terangnya. 

Sementara di katakan petugas restarea Yamin pengunjung yang hadir di tempat wisata seperti halnya puncak rasa area tersebut sebagian besar masyarakat dari luar daerah Lampung Barat baik dari wilayah Lampung Utara Way Kanan dan sekitarnya. 

"Rata-rata pengunjung yang datang dari liar daerah baik yang hanya transit dan yang sengaja berkunjung," ungkapnya.

BACA JUGA:Libur Lebaran, Jumlah Pengunjung ke Kebun Raya Liwa Turun Drastis

Pihaknya menyampaikan terimakasih kepada petugas yang telah berkerja maksimal dalam menjalankan tugas pengamanan lebaran, begitu juga kepada pengunjung yang datang dengan cukup tertib. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: