Awas! Upaya Penipuan Modus Rekrutmen BUMN, PLN Imbau Masyarakat Waspadai Pungli

Awas! Upaya Penipuan Modus Rekrutmen BUMN, PLN Imbau Masyarakat Waspadai Pungli

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - PT PLN (Persero) memberikan peringatan kepada publik untuk berhati-hati terhadap peningkatan kasus penipuan terkait dengan perekrutan dan lowongan pekerjaan mengatasnamakan PLN atau Panitia Rekrutmen Bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Gregorius Adi Trianto, Wakil Presiden Eksekutif Komunikasi Korporat dan TJSL PLN, menekankan bahwa PLN tidak akan melakukan komunikasi resmi atau surat menyurat terkait dengan perekrutan, dan tidak akan meminta biaya apa pun dari pelamar selama proses seleksi.

Beliau juga menegaskan bahwa tidak ada sistem pengembalian dana atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi terkait dengan proses seleksi.

"Kami menyerukan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap informasi perekrutan yang mengatasnamakan PLN. Kami ingin menegaskan bahwa PLN tidak akan memungut biaya apa pun dari peserta rekrutmen atau calon karyawan," jelas Gregorius.

BACA JUGA:Pasokan Ditambah, Pertamina Pastikan Stok LPG 3 Kg Aman Hingga Idul Fitri

Pada bulan Maret 2024, Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN telah membuka pendaftaran untuk mereka yang tertarik bergabung sebagai pegawai BUMN melalui program Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

"Informasi terkait Rekrutmen Bersama BUMN 2024 hanya tersedia di situs web resmi https://rekrutmenbersama2024.fhcibumn.id/. Pendaftaran telah dibuka sejak 23 Maret 2024 hingga 1 April 2024," tambah Gregorius.

Informasi resmi terkait Rekrutmen Bersama BUMN 2024 hanya akan diumumkan melalui akun Instagram resmi @kementerianbumn, @fhci.bumn, dan @pln_id. 

Untuk memastikan informasi yang jelas, pelamar diharapkan untuk menghubungi Helpdesk Rekrutmen Bersama BUMN 2024 melalui nomor WhatsApp +628118954320. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: