Pasokan Ditambah, Pertamina Pastikan Stok LPG 3 Kg Aman Hingga Idul Fitri

Pasokan Ditambah, Pertamina Pastikan Stok LPG 3 Kg Aman Hingga Idul Fitri

Ilustrasi gas LPG--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Stok Liquefied Petroleum Gas (LPG) di Provinsi Lampung tak terkecuali di Kabupaten Lampung Barat dipastikan aman sejak awal Ramadhan hingga menjelang lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah. 

Hal demikian disampaikan Wakil Kepala Bidang Wilayah IV DPC Hiswana Migas Lampung Iskandar Muda pada Selasa 26 Maret 2024.

Dirinya memastikan kebutuh LPG akan tercukupi, karena pihak Pertamina telah menambah suplai LPG sebanyak 13.440 tabung atau berkisar 8-9% dari penyaluran normal harian. 

Iskandar menjelaskan, sejak awal bulan suci Ramadhan hingga saat ini menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H stok LPG dalam kondisi cukup dan dipastikan mampu mencukupi kebutuhan sehari-hari masyarakat selama bulan Ramadhan.

BACA JUGA:Bahas Persiapan Idul Fitri, Kemenag Lampung Barat Ikuti Rapat Lintas Sektoral

“Pasokan LPG terutama untuk 3 KG khususnya di wilayah Kabupaten Lambar PT. Pertamina Patra Niaga telah menambah pasokan alokasi LPG 3 kg sebesar 8-9% dari penyaluran normal harian selama ramadhan hingga lebaran idul fitri sebagai antisipasi kenaikan penggunaan LPG 3 kg,” ujarnya.

Kendati dipastikan stok mencukupi, pihaknya tetap akan melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap suplai, distribusi hingga penjualan. 

Agar jika terdapat kendala atau adanya kekurangan pasokan maka dapat segera di koordinasikan sehingga kebutuhan masyarakat terpenuhi. 

Artinya, pihak Pertamina juga telah menyiapkan sejumlah proyeksi kebutuhan dan apabila diperlukan Pertamina juga menyiagakan pasokan LPG fakultatif, yakni pasokan tambahan yang sewaktu-waktu dilakukan sesuai kebutuhan.

BACA JUGA:Semarakkan Ramadhan, TP PKK Kabupaten Lampung Barat Berbagi Takjil

“Kita pastikan sampai dengan lebaran masyarakat tidak usah khawatir dengan ketersediaan LPG, Pertamina telah melakukan penguatan stok di Pangkalan, menyiapkan Agen dan Pangkalan yang beroperasi selama Ramadhan hingga Idul Fitri agar masyarakat mudah mendapatkan LPG, sebagai upaya menjaga pelayanan kepada masyarakat tetap aman,” pesannya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: