Langsung Respon Cepat, Kapolresta Bandar Tinjau dan Bagikan Makanan di Lokasi Banjir

Langsung Respon Cepat, Kapolresta Bandar Tinjau dan Bagikan Makanan di Lokasi Banjir

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., turun langsung meninjau sejumlah lokasi yang terendam banjir di Bandar Lampung.

Setidaknya ada dua lokasi yang sudah didatangi oleh orang nomor satu di lingkungan Polresta Bandar Lampung ini, yaitu Gang Lambang, Labuhan Ratu dan Gang Persada, Kalibalau kencana, Kedamaian Kota Bandar Lampung.

Dari hasil pantauan, ada beberapa rumah yang terendam banjir setinggi lutut orang dewasa di sekitar bantaran sungai di dua lokasi yang dikunjungi, namun air berangsur angsur surut dengan dibantu dengan mesin penyedot dari Tim BPBD Kota Bandar Lampung.

“Kita mendapat informasi dari warga bahwa di gang persada ini ada peningkatan debit air kurang lebih hampir satu meter, kita datang bersama Tim, Alhamdulillah air sudah surut,” ungkap Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K.,.

BACA JUGA:Satlantas Polresta Bandar Lampung Bagikan Pamflet dan Brosur Kepada Pengguna Jalan saat Ops Keselamatan

Selain melakukan monitoring, sejumlah personel Polresta Bandar Lampung juga terlihat membantu sejumlah warga membersihkan lumpur yang tersisa di halaman dan ruas jalan di lokasi tersebut.

Tak hanya itu, Polisi juga memberikan makanan dan minuman kepada warga, di sela-sela kegiatan gotong royong membersihkan sisa lumpur di lokasi tersebut

“Kita juga memberikan sedikit bantuan makanan kepada warga yang terdampak banjir di lokasi ini” tutur Abdul Waras.

Di lokasi, Kapolresta juga memberikan arahan kepada jajarannya untuk meningkatkan koordinasi dengan instansi terkait, untuk penanganan yang cepat serta mitigasi dari dampak bencana banjir yang terjadi.

BACA JUGA:Anggota Forum SDI Bandar Lampung Menandatangani Komitmen Bersama untuk Peningkatan Tata Kelola Data

"Tentunya kami hadir di tengah-tengah masyarakat, memberikan dukungan dan bantuan yang diperlukan. Koordinasi antara kepolisian dan pemerintah setempat sangat penting dalam upaya penanganan dampak bencana alam ini," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: