Gaji KPPS di 5 Kecamatan Belum Cair, Sekretaris KPU Lambar Ungkap Penyebab Penundaan!

Gaji KPPS di 5 Kecamatan Belum Cair, Sekretaris KPU Lambar Ungkap Penyebab Penundaan!

Sekretaris KPU Lampung Barat Redy Kennedy, MIP.--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Hingga Selasa 20 Februari 2024, gaji Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024 dari 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Barat, baru 10 kecamatan dibayarkan.

Sementara untuk lima kecamatan masih tertunda.

Sekretaris KPU Lampung Barat Redy Kennedy, MIP., mengungkap penyebab tertundanya pembayaran gaji KPPS di lima kecamatan, yakni Balik Bukit, Kebun Tebu, Batu Brak, Bandar Negeri Suoh (BNS) dan Pagardewa tersebut.

Menurut Redy, tertundanya pembayaran gaji pantaran permasalahan administrasi.

BACA JUGA:Jalan Liwa-Krui Dilanda Longsor, Satu Kendaraan R6 Kembali Terjebak

BACA JUGA:Hari Ketiga Pleno Kecamatan Karya Penggawa Berjalan Lancar

Dimana banyak petugas KPPS di lima kecamatan dimaksud, menyetorkan nomor rekening yang tidak dalam keadaan aktif atau mati.

"Pembayarannya kami lakukan serentak per kecamatan, dan ada persoalan di nomor rekening ada yang mati ada yang return, sehingga kami putuskan untuk kecamatan yang ada persoalan administrasi tersebut ditunda, namun akan segera kami bayarkan melalui rekening PPS, sehingga KPPS bisa menerima secara tunai," ungkap Redy.

"Saat ini kami sedang mempersiapkan untuk pembayarannya, semoga dalam beberapa hari ini seluruh KPPS di lima kecamatan tersebut sudah bisa mengambil gaji di bendahara PPS," kata dia menambahkan

Dikatakannya, pembayaran gaji KPPS di 10 kecamatan lainnya yakni Sumber Jaya 553 KPPS melalui transfer rekening pribadi, Gedung Surian 363 transfer ke rekening pribadi, 8 lewat rekening RDP PPS, Lumbok Seminung 195 transfer rekening pribadi, satu lewat rekening RDP PPS.

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat : Amalan Ini akan Menyelamatkan Manusia dari Fitnah Akhir Zaman

BACA JUGA:Sambut Ramadhan, Pemkab Pesisir Barat Bersama Baznas Gelar Khitanan Massal

Lalu, Air Hitam 272 melalui transfer rekening pribadi, satu RDP PPS, Sukau 548 melalui transfer rekening pribadi 26 melalui rekening RDP PPS, Suoh  409 melalui transfer rekening pribadi, 11 melalui rekening RDP PPS. 

Batu Ketulis 317 melalui rekening pribadi, 33 melalui rekening RDP PPS, Belalau 314 melalui rekening pribadi, satu melalui RDP PPS, Sekincau 438 melalui rekening pribadi, tiga melalui RDP PPS dan Way tenong 751 transfer rekening pribadi, lima melalui rekening RDP PPS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: