Sambut Ramadhan, Pemkab Pesisir Barat Bersama Baznas Gelar Khitanan Massal

Sambut Ramadhan, Pemkab Pesisir Barat Bersama Baznas Gelar Khitanan Massal

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pesbar, melaksanakan kegiatan khitanan massal dalam rangka menyambut bulan ramadhan 1445 Hijriyah, yang dilaksanakan gedung sekretariat PKK, Kecamatan Pesisir Tengah, Senin 19 Februari 2024.

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Pesbar Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H, M.H., Wakil Bupati Pesbar, Ahmad Zulqoini Syarif, S.H., Pj. Sekda Pesbar Drs. Jon Edwar, M. Pd., Plt. Kadiskes Pesbar, Suryadi, S.Ip., Forkopimda Pesbar, orang tua dan peserta khitanan massal dari dua kecamatan berjumlah 38 orang anak.

Dalam sambutannya, Agus Istiqlal mengapresiasi dan menyambut positif atas terselenggaranya sunatan massal tersebut yang menjadi wujud nyata kepedulian terhadap sesama.

“Kegiatan ini sangat bagus, hal itu karena sebagai media promotif dan persuasif kepada masyarakat untuk memelihara kesehatan sejak dini,” kata dia.

BACA JUGA:Inovasi Tiada Henti, Jurusan DKV SMKN 1 Way Tenong Uji Coba Mesin CNC Router

BACA JUGA:PPK Way Tenong Pakai Waktu Ekstra Percepat Pleno Rekapitulasi

Dijelaskannya, Dirinya berharap kedepannya kegiatan sunatan massal seperti ini dapat tetap dilaksanakan sehingga dapat dirasakan manfaatnya secara lebih luas oleh masyarakat dan mampu meningkatkan paradigma hidup sehat yang akan membawa masyarakat kepada kualitas hidup yang lebih baik.

“Kegiatan ini diharapkan bisa dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya, sehingga bisa membantu masyarakat yang mengalami kendala saat akan melaksanakan sunatan pada anak-anak mereka,” jelasnya.

Selain itu, kegiatan sunatan massal tersebut akan dilaksanakan secara marathon ke semua kecamatan di Kabupaten Pesbar, sehingga akan lebih banyak anak-anak yang menjadi peserta sunatan massal tersebut

“Kegiatan ini menyasar masyarakat kurang mampu secara langsung, karena itu melalui program seperti ini bisa langsung dirasakan manfaatnya dan harus dilaksanakan secara rutin setiap tahun,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: