Wagub Kalimantan Tengah Datangi Lampung, Pelajari Kesuksesan di Bidang Pertanian

Wagub Kalimantan Tengah Datangi Lampung, Pelajari Kesuksesan di Bidang Pertanian

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka mempelajari kesuksesan Provinsi Lampung di bidang pertanian, Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah Edy Pratowo melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Lampung, Senin 19 Februari 2024.

Kunker tersebut di terima langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur .

Edy Pratowo mengatakan ia bersama tim ditugaskan Gubernur Kalimantan Tengah untuk belajar di Provinsi Lampung di bidang pertanian mengingat sukses nya Provinsi Lampung dalam hal tersebut.

Ia menjelaskan mengingat daerah Kalimantan Tengah memiliki potensi yang luar biasa.

BACA JUGA: Arinal Djunaidi Minta Perketat Penjual Gabah ke Luar Provinsi, Pastikan Stok Pangan Lampung Tetap Terjamin

"Kami dari tim membawa teman-teman yang bergerak dibidangnya, ditugaskan pak Gubernur untuk belajar dari Provinsi yang sudah maju seperti Provinsi Lampung," ungkapnya didepan Gubernur Arinal.

Menyikapi hal tersebut, Gubernur Arinal mengatakan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Wakil Gubernur Kalimantan Tengah beserta jajaran Kepala Perangkat Daerah, atas kunkernya.

Hal tersebut untuk bertukar pikiran dan berdiskusi dalam rangka Pengembangan Produksi Tanaman Pangan khususnya Jagung Hibrida sampai dengan skala bisnisnya.  

"Saya sampaikan, kami sangat terbuka untuk kita saling belajar, bahkan saling mendukung untuk memajukan daerah kita bersama-sama," kata Arinal.

BACA JUGA:Kapolda Lampung Pantau Langsung Pemilihan Suara Ulang di Way Kandis, Bandar Lampung

Lanjutnya, saat ini pembangunan perekonomian daerah tidak bisa lagi dilakukan sendiri-sendiri. Antar-daerah harus saling berkolaborasi, membangun jaringan, sharing teknologi dan pembelajaran, berbagi pengalaman.

Kemudian bersama-sama mendorong daya saing daerah, yang potensinya tentu beragam antara satu daerah dengan daerah lain. 

"Melalui kunjungan seperti ini, bisa kita jajaki bersama bentuk-bentuk sinergi dan kolaborasi yang kongkret, dengan harapan dalam rangka membangun perekonomian daerah," jelasnya.

Adapun kunker tersebut rencananya akan berlangsung 18 hingga 20 Februari 2024.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: