Panwaslu Way Krui Awasi Pelaksanaan Pleno Kecamatan

Panwaslu Way Krui Awasi Pelaksanaan Pleno Kecamatan

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), Kecamatan Way Krui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), memaksimalkan proses pengawasan pleno rekapitulasi hasil Pemilu tingkat kecamatan yang dilaksanakan panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Way Krui sejak beberapa hari terakhir.

Ketua Panwaslu Way Krui, Merliansyah mengatakan, pelaksanaan Pleno tingkat Kecamatan Way krui telah dilaksanakan sejak Minggu 17 Februari 2024, dan diperkirakan akan berlangsung hingga Senin 19 Februari 2024.

“Dalam pelaksanaan pleno tingkat kecamatan itu, dilaksanakan rekapitulasi suara untuk masing-masing TPS yang ada di setiap pekon, dan dilakukan secara bergantian,” kata dia.

Dijelaskannya, dalam melakukan pengawasan, petugas Panwaslu Way Krui siaga di lokasi pleno itu hingga pelaksanaan pleno selesai, hal itu untuk memastikan pelaksanaan pleno berjalan dengan aman dan lancar.

BACA JUGA:PKBI Cabang Lambar Gelar Rapat Pengurus Cabang I/2024

BACA JUGA:Puluhan Ruas Jalang Lingkungan di Lampung Barat akan Ditangani

“Kami pastikan semua anggota Panwaslu Way Krui siaga di lokasi pleno rekapitulasi hasil pemilu tingkat kecamatan dilaksanakan, sehingga bisa berjalan sesuai harapan dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” jelasnya.

Menurutnya, selama pelaksanaan Pemilu 2024 di Kecamatan Way Krui, semuanya berjalan dengan aman dan lancar, tidak ada temuan yang ditemukan selama pelaksanaan Pemilu tersebut.

“Untuk wilayah Kecamatan Way Krui sejauh ini berjalan dengan aman, tidak ada pelanggaran Pemilu yang kita temukan, mulai dari pencoblosan, penghitungan hingga pelaksanaan pleno sekarang ini,” terangnya.

Ditambahkannya, pihaknya akan terus melakukan pengawasan selama pelaksanaan pleno tingkat kecamatan berlangsung. 

BACA JUGA:Azwan Zuli Ditunjuk Sebagai Korwil Pendidikan di Kecamatan Pagar Dewa

BACA JUGA:1.000 Petani Sawit di Lampung Barat akan Dapat Bantuan BPJS Ketenagakerjaan

Sehingga bisa berjalan maksimal dan mencegah terjadinya kejadian yang tidak diinginkan.

“Pengawasan akan terus kita laksanakan, bahkan hingga pleno selesai dan pergeseran kembali logistik ke gudang KPU Kabupaten Pesbar,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: