PKBI Cabang Lambar Gelar Rapat Pengurus Cabang I/2024

PKBI Cabang Lambar Gelar Rapat Pengurus Cabang I/2024

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Cabang Lampung Barat menggelar Rapat Pengurus Cabang I/2024 PKBI Lampung Barat sekaligus sosialisasi yang bekenaan dengan Musda Ke-11 PKBI Daerah Lampung Tahun 2024 di Aula Selinggang Alam, Pekon Watas Kecamatan Balik Bukit, Sabtu 17 Februari 2024.

Sekretaris PKBI Drs. Sandarsyah mendampingi Pj. Ketua PKBI Cabang Lampung Barat Drs. Tono Suparman mengungkapkan, kegiatan yang bertemakan “Tidak Semua Perkumpulan Itu PKBI” dengan sub tema ‘Ayo Rajut Harmoni Dan Sinergi’, dihadiri oleh Direktur Eksekutif Daerah Muhamad Fajar Santoso, segenap pengurus PKBI Cabang Lampung Barat, pengurus Forum Remaja “Surgawi”, dan pengurus Youth’s Crisis Center  “BAKAMULABA”.

Adapun narasumber yang berkenaan dengan Rapat Pengurus Cabang I/2024 PKBI Lampung Barat, Drs. Tono Suparman, sedangkan Sosialisasi Musda Ke-11 PKBI Daerah Lampung disampaikan oleh Muhamad Fajar Santoso.

Masih kata dia, adapun tujuan dari kegiatan ini adalah mempersiapkan kegiatan-kegiatan PKBI Cabang Lampung Barat yang akan dilaksanakan pada tahun 2024. 

BACA JUGA:Puluhan Ruas Jalang Lingkungan di Lampung Barat akan Ditangani

BACA JUGA:Azwan Zuli Ditunjuk Sebagai Korwil Pendidikan di Kecamatan Pagar Dewa

“Hasil yang diharapkan dengan adanya kegiatan ini yaitu adanya keterpaduan dan sinergitas program antara PKBI Cabang Lampung Barat dengan Forum Remaja ‘Surgawi’ dan YCC Bakamulaba, terlaksananya seluruh kegiatan PKBI Cabang Lampung Barat dan terwujudnya kerjasama dan kemitraan dengan instansi pemerintah (OPD) terkait atau organisasi LSM yang sejalan visi dan misinya PKBI,” ungkap Sandarsyah.

Untuk kegiatan pada 2024, lanjut Sandarsyah, PKBI Cabang Lampung Barat akan melakukan kegiatan Studi Tiru Hak Kesehatan Seksual dan Reproduksi (HKSR), Remaja GANTENG CANTIK (eleGAN, maTENG CANda bereTIKa), Fashion Show ASN/TNI/POLRI, Lomba VOLly Net TERpal (VOLNETER), MUSCAB PKBI Lampung Barat dan LIYAK SANAK.

Lalu, ADOLESCENT COVER’24, Mutiaraku Lahir XI/2024, Pekan Bhakti PKBI 2024, KOLABURASI 4-5 (4 Konsensus Kebangsaan dengan 5A Agenda), Rapat Kerja Cabang III/2024, serta Kampanye Anti Kekerasan Anak dan Remaja.

Bekenaan dengan kegiatan kampanye Anti Rokok, PKBI Cabang Lampug Barat pada awal tahun 2024 ini telah melakukan kegiatan Apel Besar Kesadaran Remaja Berhenti Merokok (ABKRAB.M) pada dua sekolah yaitu, MA YAMSU/SMP KH. Muhammad Supi, Pekon Padang Cahaya, Kecamatan Balik Bukit dan SMPN 1 Batu Brak.

BACA JUGA:1.000 Petani Sawit di Lampung Barat akan Dapat Bantuan BPJS Ketenagakerjaan

BACA JUGA:Cegah Kemacetan di Lokasi Longsor, Polisi Lalu Lintas Dikerahkan

Di sisi lain, Direktur Eksekutif Daerah (Direksda) PKBI Lampung Muhamad Fajar Santoso memaparkan bahwa Musyawarah Daerah (Musda) adalah forum pengambilan keputusan tertinggi di tingkat daerah.

“Musda PKBI Lampung direncanakan akan dilaksanakan pada 24-25 Februari 2024 di Aula PKBI Daerah Lampung, oleh karena itu diharapkan PKBI Cabang Lampung Barat dapat mengirimkan utusannya,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: