1.000 Petani Sawit di Lampung Barat akan Dapat Bantuan BPJS Ketenagakerjaan

1.000 Petani Sawit di Lampung Barat akan Dapat Bantuan BPJS Ketenagakerjaan

Kabid Prasarana, Sarana dan Penyuluh Disbunnak Lampung Barat Anton Wijaya, S.I.P, M.M--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 1000 petani sawit di Kabupaten Lampung Barat akan mendapatkan bantuan BPJS Ketenagakerjaan

“Jadi akan ada 1000 petani sawit di Kabupaten Lampung Barat yang akan difasilitasi untuk mendapatkan bantuan BPJS Ketenagakerjaan yang bersumber dari Dana Bagi Hasil (DBH) kelapa sawit,” ungkap Kabid Prasarana, Sarana dan Penyuluhan Anton Wijaya, S.I.P. M.M mendampingi Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Lampung Barat Yudha Setiawan, S.I.P. 

Kata dia, di Kabupaten Lampung terdapat 15 petani atau pemilik perkebunan kelapa sawit dan pekerjanya yang akan ditanggung iuran BPJS Ketenagakerjaannya.

“Tugas kami (Disbunnak) hanya mendata nama petani dan datanya diserahkan ke BPJS. Iuran BPJS Ketenagakerjaan yang dibantu Rp16.800/orang/bulan,” kata dia.

BACA JUGA:Cegah Kemacetan di Lokasi Longsor, Polisi Lalu Lintas Dikerahkan

BACA JUGA:Panitia Pemilihan Kecamatan Gelar Pleno Rekapitulasi Suara Serentak

Lanjut dia, BPJS Ketenagakerjaan tersebut sangat penting dan bermanfaat untuk petani. 

"Perlindungan terhadap para petani ini penting, karena pekerjaan mereka juga masuk ke dalam resiko yang tinggi. Dengan adanya bantuan ini semoga dapat membantu para petani untuk mendapatkan perlindungan dari risiko kecelakaan kerja dan kematian,” pungkas dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: