Puluhan Ruas Jalang Lingkungan di Lampung Barat akan Ditangani

Puluhan Ruas Jalang Lingkungan di Lampung Barat akan Ditangani

Kepala Bappeda Lambar Agustanto Basmar, S.P, M.Si--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemkab Lampung Barat secara bertahap akan menangani infrastruktur jalan, hal itu dikarenakan keterbatasan anggaran yang ada.

Seperti halnya tahun 2024 ini, Pemerintah Daerah akan memberikan perhatian kepada puluhan ruas jalan lingkungan (Jaling) yang tersebar di sejumlah kecamatan di kabupaten setempat.

“Tahun ini ada puluhan ruas jalan lingkungan yang akan kita tangani dan dana yang disiapkan miliaran,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lampung Barat Agustanto Basmar, S.P, M.Si, Minggu 18 Februari 2024

Menurut dia, puluhan ruas jaling yang akan ditangani itu antara lain peningkatan Jalan Lingkungan Sindang Pagar Pemangku Area Jaya, peningkatan Jalan Lingkungan Pemangku Sukajadi Pekon Sukajaya, Jalan Lingkungan Talang Banten ke Pekon Gedung Surian, jalan Penghubung Pemangku Mekar Sari Pekon Puramekar.

BACA JUGA:Azwan Zuli Ditunjuk Sebagai Korwil Pendidikan di Kecamatan Pagar Dewa

BACA JUGA:1.000 Petani Sawit di Lampung Barat akan Dapat Bantuan BPJS Ketenagakerjaan

Kemudian, Jalan Lingkungan Sinarsari Pekon Giham Sukamaju, Jalan Lingkungan Pekon Hujung-Campangtiga Kecamatan Belalau, peningkatan Jalan Lingkungan Tebaliyok-Kali Pasir-Way Seluang.

Lalu, peningkatan Jalan Lingkungan Lingkar Seranggas Kelurahan Pasar Liwa, Jalan Lingkungan Bernung Pekon Padangcahya, jalan ruas SMP-Seranggas Kelurahan Pasarliwa, peningkatan jalan Lingkungan Pekon Sidomulyo, serta ruas jalan Talang Takung Pekon Sukamulya Kecamatan Pagardewa.

Agustanto berharap dengan ditanganinya sejumlah ruas jalan di Kabupaten Lampung Barat akan mempermudah akses transportasi dan bermanfaat bagi masyarakat. 

“Kalau jalannya bagus, masyarakat juga akan aman dan nyaman mengendarai kendaraan saat melintas di jalan tersebut,” pungkas dia. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: