Azwan Zuli Ditunjuk Sebagai Korwil Pendidikan di Kecamatan Pagar Dewa

Azwan Zuli Ditunjuk Sebagai Korwil Pendidikan di Kecamatan Pagar Dewa

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka memperpendek rentang kendali dalam koordinasi menjalankan kegiatan belajar mengajar (KBM) antar sekolah di Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lambar menempatkan koordinator wilayah (korwil) dengan menunjuk Ketua Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Azwan Zuli sebagai korwil

Akhir pekan kemarin penetapan Azwan Zuli sebagai korwil dilakukan oleh Kadisdikbud Lambar Bulki Basri, S.Pd, M.M., diwakili Korwil Sekincau Joko Purnomo S.E., bertempat di SD Negeri Pahayu Jaya.

Dalam sambutannya Joko menyampaikan jika selama ini korwil untuk Kecamatan Pagar Dewa masih menyatu dengan Kecamatan Sekincau. Atau satu-satunya korwil yang membawahi dua kecamatan yakni dirinya.

Mengingat luasnya wilayah seperti halnya Kecamatan Pagar Dewa dengan jumlah pendidikan baik negeri maupun swasta yang juga banyak tentunya penambahan petugas korwil tujuannya untuk memperpendek rentang kendali sekolahan dalam urusan pendidikan yang berkaitan dengan Disdikbud Lambar.

BACA JUGA:1.000 Petani Sawit di Lampung Barat akan Dapat Bantuan BPJS Ketenagakerjaan

BACA JUGA:Cegah Kemacetan di Lokasi Longsor, Polisi Lalu Lintas Dikerahkan

Sehingga dengan telah ditetapkannya Azwan Zuli sebagai korwil tentunya pihaknya meminta kepada seluruh dewan guru dan sekolahan di kecamatan itu mulai dari tingkat TK, SD, SMP dapat melakukan koordinasi sebagaimana peran serta dan tugas pokok serta fungsi dari korwil.

Sementara dalam sambutan yang disampaikan Azwan Juli pihaknya mengucapkan terima kasih khususnya kepada Kadisdikbud Lambar yang telah mengamanahkan dirinya sebagai korwil di Kecamatan Pagar Dewa.

"Dengan tugas ini tentunya saya akan berupaya semaksimal mungkin menjalankan fungsi sebagaimana ketentuan dan terkait itu juga dukungan serta kebersamaan dari seluruh tenaga pendidik dan kependidikan serta sekolahan saya harapkan dalam memajukan sektor pendidikan di kecamatan ini menjadi lebih baik lagi," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: