Kodim 0422/LB Ikuti Vidcon Peresmian TNI Manunggal Air

Kodim 0422/LB Ikuti Vidcon Peresmian TNI Manunggal Air

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.IDKodim 0422/Lampung Barat bersama masyarakat Pekon Suka Mulya, Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) mengikuti launching TNI Manunggal Air 1.898 titik di seluruh Indonesia, bertempat di Pekon Suka Mulya, Selasa 6 Januari 2024 kemarin.

Hadir dalam kesempatan itu, Komandan Kodim 0422/Lampung Barat Letkol. Inf. Rinto Wijaya, S.A.P., M.I.POL., M. HAN.,didampingi Camat Lemong M. Nursin Chandra, M.M., Kapolsek Pesisir Utara AKP. Rudi Aries., Pjs. Danramil 422-01/Pesisir Utara Kapten. Inf. Asyadi., Personil Kodim 0422/Lampung Barat, dan masyarakat Pekon Suka Mulya.

Kegiatan itu dilaksanakan secara Vidcon serentak dengan Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak di seluruh wilayah Indonesia, dalam rangka peresmian penggunaan air bersih program TNI AD Manunggal Air tahun 2024.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0422/Lampung Barat Letkol Inf. Rinto Wijaya, menyampaikan program TNI AD Manunggal Air Bersih adalah merupakan bentuk kepedulian TNI AD dalam membantu pemerintah dalam mengatasi kesulitan yang tengah dihadapi masyarakat, terutama daerah-daerah yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

BACA JUGA:Pejabat dan Anggota DPRD Wajib Sampaikan LHKPN

BACA JUGA:61 Calon Jemaah Haji Pesbar Belum Lakukan Pelunasan

“Peluncuran program ini menandai langkah strategis TNI AD dalam mengelola sumber air di Indonesia. Acara utama di pusatkan di wilayah Kabupaten Halmahera Tengah Provinsi Maluku Utara, dengan kehormatan pembukaan langsung oleh Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak,” kata dia.

Dijelaskannya, salah satu sorotan utama dalam peluncuran itu adalah peresmian TNI AD Manunggal Air sebanyak 1.898 titik Sumber Air yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Termasuk di Pekon Suka Mulya, Kecamatan Lemong.

“Hal ini menunjukkan komitmen TNI AD dalam menyediakan akses air bersih untuk masyarakat dan mendukung keberlanjutan lingkungan,” jelasnya. 

Dikatakannya, partisipasi dalam pelaksanaan program itu adalah bentuk nyata dari peran TNI AD dalam menjaga ketersediaan air sebagai kebutuhan pokok masyarakat.

BACA JUGA:Tingkatkan Kedisiplinan Pegawai Pesisir Barat Akan Terapkan E-Presensi

BACA JUGA:KPU Pesbar Ingatkan Pemilih Dilarang Dokumentasikan Hak Pilihnya di Bilik Suara

“Dengan adanya peresmian 1.898 titik Sumber Air di seluruh Indonesia dan khususnya enam titik di Wilayah Kodim 0422/Lampung Barat yang berada di Kabupaten Pesisir Barat diharapkan manfaatnya dapat dirasakan oleh lapisan masyarakat,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: