61 Calon Jemaah Haji Pesbar Belum Lakukan Pelunasan

61 Calon Jemaah Haji Pesbar Belum Lakukan Pelunasan

Ilustrasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Setidaknya terdapat 61 calon jemaah haji tahun 2024 asal Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), baik untuk calon jemaah haji reguler urutan porsi dan lansia, maupun reguler cadangan, hingga kini belum melunasi pembayaran biaya haji tahun 2024. 

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh, Hera Rohmawati, S.E, M.M., mendampingi Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pesbar, Hi. Helmi S.Ag, S.Pd, M.M., mengatakan, dari 74 orang calon jemaah haji di Kabupaten setempat masih banyak yang belum melunasi pembayaran biaya haji itu, bahkan jumlahnya mencapai 61 orang calon jemaah haji.

“Dari jumlah itu dengan rincian antara lain pelunasan pembayaran biaya haji reguler urutan porsi dan lansia dari jumlah 47 orang, baru 10 orang yang sudah melunasi, sedangkan 37 orang calon jemaah haji lainnya belum melakukan pelunasan,” katanya.

Kemudian, lanjutnya, untuk calon jemaah haji reguler cadangan dari jumlah 27 orang itu baru ada tiga orang yang sudah melakukan pelunasan, masih ada 24 orang calon jemaah haji yang belum melakukan pelunasan. 

BACA JUGA:Tingkatkan Kedisiplinan Pegawai Pesisir Barat Akan Terapkan E-Presensi

BACA JUGA:KPU Pesbar Ingatkan Pemilih Dilarang Dokumentasikan Hak Pilihnya di Bilik Suara

Karena itu, Kemenag Pesbar tetap mengimbau seluruh calon jemaah haji asal Kabupaten Pesbar yang belum melunasi pembayaran biaya haji tahun 2024.

“Kemenag Pesbar juga belum mengetahui pasti terkait dengan faktor masih banyaknya calon jemaah haji asal Pesbar itu yang belum melakukan pelunasan pembayaran biaya haji,” jelasnya.

Namun, masih kata dia, mudah-mudahan pelunasan itu bisa segera selesai. 

Karena memang terkait dengan pelunasan pembayaran biaya haji itu bukan hanya calon jemaah haji asal Kabupaten Pesbar saja yang masih banyak belum melakukan pelunasan, tetapi juga di Kabupaten/kota se-Lampung ini rata-rata memang banyak yang belum melunasi pembayaran biaya haji tersebut.

BACA JUGA:Bantu Ringankan Kebutuhan Pangan, Pj Peratin Turgak Salurkan Bansos CPP Alokasi Januari

BACA JUGA:KPM Bertambah, Pendistribusian Bantuan Beras CPP Dikebut

Sementara itu, terkait dengan kondisi kesehatan calon jemaah haji asal Kabupaten Pesbar ini sebelumnya untuk semua calon jemaah haji itu juga sudah dilakukan pengecekan kesehatan. 

Dari hasil pengecekan kesehatan itu ada beberapa calon jemaah haji yakni sekitar 25 orang yang harus di cek kesehatan ulang di Puskesmas Krui dan RSUD KH.M.Thohir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: