Masyarakat Batu Brak Berharap Usulan Prioritas Musrenbang Dapat Diwujudkan Pemkab Lambar

Masyarakat Batu Brak Berharap Usulan Prioritas Musrenbang Dapat Diwujudkan Pemkab Lambar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Hari ke-6 Pelaksanaan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2025 dilaksanakan di Kecamatan Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat digelar di halaman kantor kecamatan setempat, Senin 5 Februari 2024.

Momentum musrenbang itu dihadiri Pj Sekkab Lambar Drs Adi Utama, Anggota DPRD Dapil 2, Asisten dan Kepala organisasi Perangkat Daerah (OPD), Uspika Kecamatan Batu Brak, Peratin, LHP, Pendamping Desa, tokoh adat serta berbagai elemen masyarakat. 

Pelaksanaan Musrenbang itu juga dimeriahkan dengan adanya pameran produk unggulan UP2K, KWT, Gapoktan dan UMKM serta sejumlah pelayanan administrasi dari Pemkab setempat.

Mengawali acara tersebut, Pj Sekkab Lambar Adi utama secara simbolis menyerahkan alokasi dana tahun anggaran 2024 untuk Kecamatan Batu Brak sekaligus Alokasi Dana Desa (DD) untuk 11 Pekon.

BACA JUGA:Tati Gelar Coffee Morning Sambut Sekcam Baru

BACA JUGA:Camat Sumber Jaya Pimpin Sertijab Lurah Tugusari

Mengawali sambutan sebagai tokoh masyarakat Batu Brak, Suryadi berharap agar usulan prioritas pada Musrenbang tingkat kecamatan itu dapat diutamakan dan diwujudkan sehingga dapat memenuhi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

"Jadi usulan ini tidak hanya lewat kertas pak, langsung saja kami sampaikan mana-mana yang menjadi prioritas. Baik itu fisik maupun non fisik, tolong supaya bisa diwujudkan tahun depan,” pintanya.

Disamping usulan, pihaknya mengucapkan terimakasih atas kebijakan Pemkab Lambar yang pada di tahun 2023 lalu telah merealisasikan sejumlah pembangunan infrastruktur maupun sarana prasarana di Kecamatan Batu Brak yang kini telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Tahun lalu ada beberapa program pembangunan yang sudah diwujudkan dan Alhamdulillah sekarang sudah memberikan manfaat untuk masyarakat. Tentu Ini tidak lain berkat kebijakan pemerintahan daerah, yang harapan kedepan supaya bisa lebih ditingkatkan lagi," harapnya.

BACA JUGA:SDN 3 Way Mengaku Sosialisasi Stop Perundungan/Bullying di Satuan Pendidikan

BACA JUGA:Gelar Sertijab, Ruspel Gultom Resmi Jabat Camat Batu Brak

Menanggapi itu, Pj Sekkab Lambar Adi Utama menyatakan bahwa tahun anggaran 2024 ini total APBD Lambar ialah sebesar Rp 1.096 Triliun lebih, namun itu terbebani oleh belanja pegawai yang sangat besar, dan bertepatan dengan pelaksanaan pemilu yang juga menelan anggaran besar. 

Belum lagi, pemerintah daerah masih harus menyelesaikan hutang program pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: