Gelar Sertijab, Ruspel Gultom Resmi Jabat Camat Batu Brak

Gelar Sertijab, Ruspel Gultom Resmi Jabat Camat Batu Brak

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Setelah resmi dilantik oleh Pj Bupati Lampung Barat Drs Nukman M.M, pada Senin (29 Januari 2023) lalu bersamaan dengan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab setempat.

Jabatan Camat Batu Brak resmi diserahterimakan pada Senin 5 Februari 2024.

Ruspel Gultom yang sebelumnya menjabat Kabid Damkar dan Penyelamatan pada Dinas Satpol-PP dan Damkar Lambar kini resmi menjabat sebagai Camat Batu Brak menggantikan pelaksana tugas (Plt) Camat Batu Brak Sri Wiyatmi.

Sertijab digelar sebelum dimulainya kegiatan musrenbang tingkat kecamatan yang dipimpin Pj Sekkab Lambar Adi Utama dan dihadiri sejumlah kepala OPD, unsur pimpinan kecamatan, Peratin, pendamping desa, TP-PKK, LHP serta sejumlah tokoh masyarakat bertempat di halaman kantor kecamatan setempat.

BACA JUGA:AKBP Ryky Cek Randis dan Kelengkapan Individu Personel Dalam Pengamanan Pemilu

Dalam amanatnya, Adi Utama mengucapkan selamat atas berlangsungnya serah terima jabatan tersebut. 

Selanjutnya atas nama Pemkab, dirinya berpesan bahwa camat sebagai kepala wilayah diharapkan mampu menjadi pembimbing dan pembina bagi ASN di tingkat kecamatan dalam mengoptimalkan peran dan kinerja guna memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Untuk itu perlu membangun komunikasi yang baik antara seluruh unsur pimpinan kecamatan, pekon serta para tokoh masyarakat agar terciptanya sinergitas dalam menjalankan program kerja.

“Pak Ruspel ini baru pertama kali ini menjadi Camat, jadi kami minta agar seluruh perati, LHP dan semua elemen masyarakat supaya bisa mensupport beliau. Supaya dia bisa menjadi pimpinan wilayah yang baik serta mampu menjadi teladan bagi semuanya," pesannya.

BACA JUGA:Upacara Bendera di SMAN 1 Sumber Jaya, AKP Rekson Syahrul Sampaikan Amanat Kapolda Lampung

Kepada Camat, Adi juga berpesan agar dapat mengayomi, melayani serta serta mampu menciptakan suasana yang sejuk di tengah masyarakat terutama memasuki tahun politik saat ini.

"Apalagi di Batu Brak ini banyak tokoh adat, tokoh budaya yang semuanya harus dirangkul untuk menciptakan suasana yang sejuk dan rukun di tahun pemilu ini," kata adi.

Terakhir kepada pejabat sebelumnya, atas nama pemerintah daerah, Adi mengucapkan terimakasih kepada Plt Camat Batu Brak Sri Wiyatmi, yang telah mendedikasikan diri, mengabdi untuk melayani masyarakat di kecamatan Batu Brak sehingga seluruh program kerja berjalan sukses.

Sementara itu, Camat Batu Brak Ruspel Gultom mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat dari seluruh lapisan masyarakat dalam prosesi Sertijab tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: