Nama Kandidat PJ Gubernur Lampung Mencuat, Hanifal : Semua Masih Simpang Siur

Nama Kandidat PJ Gubernur Lampung Mencuat, Hanifal : Semua Masih Simpang Siur

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Nama-nama yang mencuat sebagai kandidat calon Penjabat (Pj) Gubernur Lampung antara lain Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Ekonomi, Lucky Agung Binarto, dan Staf Ahli Kemenpora, Samsudin.

Terkait hal tersebut, Ketua Fraksi Demokrat Lampung, Hanifal, S.P., mengatakan bahwa sebelumnya DPRD Lampung mengusulkan lima nama kandidat calon Pj Gubernur Lampung, diantaranya Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto, Sekjen DPD RI Rahman Hadi, dan Staf Ahli Kemenpora Samsudin.

Selain itu, terdapat nama Rektor Universitas Lampung Lusmeilia Afriani dan Laksamana Pertama Idham Faca.

"DPRD hanya mengusulkan, namun keputusan tetap ada di tangan Presiden. Jadi apapun keputusan Presiden, kami sebagai fraksi akan menerima," ungkapnya saat dimintai keterangan, Senin, 10 Juni 2024.

BACA JUGA:Di Imingi Gaji Besar, Tiga Pelaku TPPO Diamankan Polda Lampung

DPRD mengusulkan, dan pihak kementerian juga bisa mengusulkan sesuai syarat yang ditentukan.

Terkait nama Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Ekonomi, Lucky Agung Binarto, yang mencuat sebagai calon Pj Gubernur, ia mengatakan bahwa kemungkinan nama tersebut diusulkan oleh kementerian.

"Perkiraan saya, nama tersebut diusulkan oleh kementerian. Sedangkan Pak Samsudin diusulkan oleh Kemenpora," jelasnya.

"Tapi masih simpang siur apakah yang terpilih nanti Pak Samsudin atau Pak Lucky. Apapun keputusan nanti, Pemerintah Provinsi Lampung dan DPRD Provinsi Lampung harus bisa menerimanya," tambahnya.

BACA JUGA:Resahkan Pemilik Distributor! Komplotan Pencuri Sparepart Motor Diringkus Polisi

Namun, ia berharap usulan dari DPRD Lampung yang nantinya akan dijadikan sebagai Pj Gubernur Lampung.

"Seluruh masyarakat Lampung berharap bahwa yang diusulkan oleh anggota DPRD Provinsi Lampung yang akan dijadikan Pj Gubernur, karena dianggap mampu bekerja di Provinsi Lampung. Apapun hasilnya, kita akan menerimanya," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung, Fahrizal Darminto, mengatakan hingga saat ini belum mengetahui putusan siapa yang akan menjadi Pj Gubernur.

Ia menambahkan bahwa pelantikan akan dilakukan di Kemendagri, namun pihaknya belum mengetahui undangan yang akan hadir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: