Tahun Ini, Pemkab Lampung Barat Prioritaskan Penanganan Ruas Jalan Sekincau-Waspada

Tahun Ini, Pemkab Lampung Barat Prioritaskan Penanganan Ruas Jalan Sekincau-Waspada

Kepala Bappeda Lambar Agustanto Basmar, S.P, M.Si--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kabar gembira bagi masyarakat Kecamatan Sekincau Kabupaten Lampung Barat

Pasalnya, kerusakan ruas jalan Sekincau-Waspada tahun ini akan mendapatkan perhatian dari Pemkab Lampung Barat.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Agustanto Basmar, S.P, M.Si mengungkapkan, pemerintah daerah telah  memprioritaskan penanganan ruas jalan kabupaten tersebut.

"Tahun ini salah satu prioritas pemerintah daerah di bidang infrastruktur jalan yaitu peningkatan ruas jalan Sekincau-Waspada karena kondisinya telah rusak parah, bahkan kita sudah pernah turun melakukan pengecekan,” kata Agustanto, Minggu 4 Februari 2024.

BACA JUGA:Januari Sudah Ada 29 Kasus DBD di Pesisir Barat

BACA JUGA:Pekon Penggawa Lima Ulu Maksimalkan Budidaya Ikan Air Tawar

Untuk penanganan ruas jalan kabupaten tersebut, lanjut Agustanto, pemerintah daerah akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp7.747.639.800.

"Bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik, tahun ini ruas jalan Sekincau-Waspada akan dilakukan peningkatan," kata dia.

Menurut dia, pada tahun 2023 lalu, ruas jalan Sekincau-Waspada tersebut sebenarnya sudah mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah namun belum seluruhnya, hal itu dikarenakan keterbatasan anggaran yang ada.

"Kalau tahun 2023 lalu telah dianggarkan dana sekitar Rp400 juta untuk penanganan ruas jalan Sekincau-Waspada tersebut. Jadi belum seluruhnya kita tangani," kata dia

BACA JUGA:Batas Akhir Hingga Hingga 17 Oktober 2024, UMKM Tanpa Sertifikat Halal Bakal Disanksi

BACA JUGA:Soal Aparatur di Pekon Persiapan, Tunggu Tindak Lanjut Pemkab Pesisir Barat

Ia berharap dengan adanya peningkatan ruas jalan Sekincau-Waspada tersebut maka akan memperlancar akses transportasi masyarakat, terlebih di daerah tersebut mayoritas masyarakatnya adalah petani.

“Kita berharap dengan adanya penanganan ruas jalan Sekincau-Waspada tersebut maka masyarakat akan merasa nyaman saat melintas,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: