Soal Aparatur di Pekon Persiapan, Tunggu Tindak Lanjut Pemkab Pesisir Barat

Soal Aparatur di Pekon Persiapan, Tunggu Tindak Lanjut Pemkab Pesisir Barat

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Dua Pekon Persiapan hasil dari pemekaran Pekon Marang yakni Pekon Persiapan Kunyaian Agung dan Pekon Persiapan Cukuh Bunjak di Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) yang telah diresmikan oleh Bupati Pesbar Dr.Drs.Agus Istiqlal, S.H, M.H., sekaligus dilantik Penjabat (Pj) Peratin di dua Pekon Persiapan itu, kini masih terus memaksimalkan berbagai persiapan untuk jalannya roda pemerintahan di Pekon masing-masing.

Seperti dikatakan Pj.Peratin Pekon Persiapan Kunyaian Agung, Ermansyah, bahwa sejak diresmikan Pekon Persiapan itu serta dilantik sebagai Pj.Peratin, hingga kini dirinya masih terus mengupayakan berbagai persiapan, dengan harapan kedepan roda pemerintahan di Pekon Pemerintahan dapat terus berjalan dengan maksimal.

“Sedangkan, mengenai kantor sementara untuk balai Pekon Persiapan ini sudah siap, karena menggunakan balai pertemuan di wilayah ini,” katanya, Minggu 4 Februari 2024.

Dijelaskannya, mudah-mudahan untuk fasilitas lainnya seperti alat tulis kantor dan sebagainya di Balai Pekon sementara itu segera terealisasi. 

BACA JUGA:Peringati Isra Mi'raj, Warga Pekon Trimulyo Dapat Kabar Bantuan Pekon Untuk TPA

Selain itu, mengenai lokasi untuk persiapan lahan Balai Pekon Persiapan juga sudah disiapkan hibah dari masyarakat yakni berada di Pemangku Sukamaju atau perbatasan antara Pemangku Sukamaju dengan Pemangku Karya Bakti I.

Dikatakannya, kini pihaknya  masih fokus pada persiapan struktur Pemerintahan Pekon Pesiapan atau aparatur Pekonnya. 

Karena hingga kini untuk persiapan aparatur Pekon Persiapan itu masih menunggu petunjuk dari Pemkab Pesbar, apalagi untuk aparatur Pekon itu cukup penting.

“Kita masih menunggu tindak lanjut dari Pemkab Pesbar untuk persiapan aparatur Pekonnya,” jelasnya.

BACA JUGA:Epic!! Begini Hasil Foto Pakai Fitur Galaxy AI Jepretan Fotografer

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga akan kembali berkoordinasi dengan Pekon Induk (Pekon Marang) mengenai fasilitas untuk di Balai Pekon dan terkait lainnya, karena memang sementara ini semua kegiatan masih dilakukan secara swadaya. 

Pekon Persiapan Kunyaian Agung ini terdiri dari lima Pemangku dengan jumlah kepala keluarga sekitar 500 lebih kepala keluarga.

“Kita berharap dukungan semua pihak dan juga masyarakat setempat dalam kegiatan yang ada di Pekon Persiapan itu agar terus berjalan dengan maksimal,” ujarnya.

Sementara itu, Pj. Peratin Pekon Persiapan Cukuh Bunjak, Ahmad Yani, mengatakan, untuk tahap awal dalam melaksanakan roda pemerintahan di Pekon Persiapan itu dirinya akan terus berkoordinasi dengan semua pihak baik Pekon Induk, Kecamatan, instansi terkait maupun masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: