Kapolsek Baru Sumber Jaya Sambangi Kecamatan Gedung Surian dan Sampaikan Pesan Kamtibmas

Kapolsek Baru Sumber Jaya Sambangi Kecamatan Gedung Surian dan Sampaikan Pesan Kamtibmas

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kapolsek Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) AKP R Syahrul bersama jajaran melakukan kunjungan dan silaturahmi dalam rangka meningkatkan sinergitas di Kecamatan Gedung Surian bertempat di balai Pekon Trimulyo Rabu 17 Januari 2024.

Kedatangan rombongan kapolsek, disambut langsung Camat Gedung Surian Tati Sulastri, S.Sos, M.M., bersama seluruh peratin kecamatan tersebut, tokoh adat dan masyarakat, serta awak media. 

Kunjungan R Syahrul yang menjadi yang pertama sejak dirinya ditugaskan sebagai Kapolsek Sumber Jaya utamanya dalam rangka perkenalan diri sekaligus mempererat konsolidasi terhadap tugas dan peran polri terhadap pemerintah pekon dan kecamatan serta masyarakat.

Camat Tati mengucapkan selamat datang kepada rombongan dengan harapan polri kedepannya semakin meningkatkan bersinergi, ketika kapolsek diundang dapat hadir sebab kegiatan yang terlaksana baik di pekon melibatkan semua pihak. 

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat Bagikan Kisah Inspiratif Pertemuan Dirinya dengan Tukang Sapu Jalan

BACA JUGA:Lakukan Pengecekan Secara Online Bantuan KIS PBI JK 2024

Pada kesempatan itu Tati juga menyampaikan khususnya di Kecamatan Gedung Surian banyak acara dengan beragam kegiatan yang dilaksanakan setiap saat baik bidang olahraga, agama maupun lainnya, sehingga peran aparat keamanan sangat diinginkan untuk menciptakan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Sementara dalam sambutan R Syahrul mendampingi Kapolres Lampung Barat Ryky Widya Muharam, S.H, S.I.K., mengatakan, tentunya aparat kepolisian akan bekerja semaksimal mungkin dalam tugas, hanya saja perlunya koordinasi antar sesama seperti halnya dengan bhabinkamtibmas yang memang telah memiliki wilayah hukum masing-masing. 

Dan tidak kalah pentingnya R Syahrul menyampaikan pesan kamtibmas dengan menekankan dalam menciptakan kamtibmas perlunya kesadaran bersama seperti dengan mengaktifkan siskamling serta koordinasi.

Peratin Trimulyo Buchori, S.P., menyambut baik sistem jemput bola Polsek Sumber Jaya dalam ajakan menjaga Kamtibmas, apalagi sekarang ini sedang suasana musim paceklik sehingga kemungkinan kejahatan mengalami peningkatan bahkan oknum dari luar daerah.

BACA JUGA:Kapal Pesiar Terbesar di Dunia Siap Memulai Petualangan

BACA JUGA:Dalam UU ASN Nomor 20 Tahun 2023, Berikut Batas Masa Kerja PPPK

"Tentunya sinergitas menjadi modal utama dalam menjaga kamtibmas," tandasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: