Polresta Bandar Lampung Lakukan Pengamanan Logistik Surat Suara dan Alat Bantu Coblos Bagi Tuna Netra

Polresta Bandar Lampung Lakukan Pengamanan Logistik Surat Suara dan Alat Bantu Coblos Bagi Tuna Netra

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polresta Bandar Lampung melakukan pengaman kedatangan logistik pemilu di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung.

Logistik pemilu tersebut yaitu surat suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Surat suara DPD-RI serta alat bantu coblos (template) bagi pemilih tuna netra untuk memilih calon DPD-RI.

Selaku Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., dengan melalui Kasi Humas AKP Agustina Nilawati, iya menyatakan bahwa pengamanan logistik pemilu merupakan langkah proaktif dari pihak kepolisian untuk memastikan integritas dan keamanan seluruh proses pemilu. 

"Kita juga memastikan bahwa seluruh logistik dari tahap pendistribusian samapai dengan penyimpanan di gudang Kantor KPU Kota Bandar Lampung sudah dalam keadaan aman, sehingga proses pemilihan dapat berlangsung secara aman, lancar, dan transparan," ujar Iptu Agustina Nilawati.

BACA JUGA:Wali Kota Sebut Dua Perusahaan Stockpile Sudah Resmi Dipindahkan, Dan Tidak Beroperasi Lagi

Disamping itu Nila juga menjelaskan bahwa logistik pemilu yang datang ini, yaitu berupa surat suara Presiden dan Wakil Presiden sebanyak 806.899 lembar, Surat Suara DPD RI sebanyak 806.899 lembar serta 2.880 lembar alat bantu coblos tuna netra pada DPD-RI. 

Logistik pemilu yang diangkut dengan menggunakan 2 unit kendaraan truk Hino Tronton dengan pengawalan dan pengamanan ketat dari jajaran Sat Brimob dan Polresta Bandar Lampung. 

“Kedatangan logistik pemilu ini diterima langsung oleh Ketua Bawaslu Provinsi Lampung, Ketua KPU Kota Bandar Lampung, Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung dan sejumlah komisioner KPU dan juga mendapat pengawasan dari pihak Bawaslu Kota Bandar Lampung,” ungkap Nila.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: