Banyak Formasi PPPK Nakes Tidak Terpenuhi, Dinkes Pesisir Barat Akan Ajukan Penempatan Nakes ke Pusat

Banyak Formasi PPPK Nakes Tidak Terpenuhi, Dinkes Pesisir Barat Akan Ajukan Penempatan Nakes ke Pusat

Ilustrasi PPPK Nakes--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dinas Kesehatan (Dinkes), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), akan mengupayakan mengisi kekurangan tenaga kesehatan di kabupaten setempat dengan mengajukan langsung ke pemerintah pusat.

Kabid Pelayanan Kesehatan dan SDK Meida Siswati mendampingi Kadiskes Pesbar Tedi Zadmiko, S.Km., mengatakan dalam pelaksanaan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), banyak formasi kebutuhan tenaga kesehatan yang kosong.

“Dalam seleksi PPPK jabatan fungsional tenaga kesehatan tahun ini, banyak formasi yang disiapkan tidak ada peminatnya, bahkan ada juga yang tidak lulus seleksi,” kata dia.

Dijelaskannya, terdapat ratusan formasi pada seleksi PPPK jabatan fungsional kesehatan yang masih kosong, sehingga pihaknya akan mengupayakan untuk mengisi kekurangan tenaga kesehatan itu langsung ke pemerintah pusat.

BACA JUGA:Grand Final Kejuaraan Futsal Peratin Cup II Pekon Karang Agung Berlangsung Sengit

“Kita akan mengajukan ke pemerintah pusat agar ada penempatan tenaga kesehatan di Kabupaten Pesbar melalui program nusantara sehat, sehingga kebutuhan tenaga kesehatan bisa terpenuhi,” jelasnya.

Menurutnya, kebutuhan tenaga kesehatan di Kabupaten Pesbar tidak hanya untuk dokter, perawat dan bidan saja, melainkan ada juga tenaga kesehatan lingkungan, radiologi, tenaga promosi kesehatan, sanitasi lingkungan dan lainnya.

“Memang masih banyak kebutuhan tenaga kesehatan di Kabupaten Pesbar, karena itu diharapkan bisa mendapatkan bantuan penempatan melalui program nusantara sehat dari Kemenkes,” terangnya.

Ditambahkannya, pada tahun depan, Pemkab Pesbar tidak melaksanakan perekrutan PPPK untuk tenaga kesehatan, karena itu satu-satunya cara agar kebutuhan tenaga kesehatan terpenuhi dengan meminta bantuan ke pusat.

BACA JUGA:Sudah Mulus, Pj Bupati Nukman Pastikan Jalan Sukau-Lumbok Siap Sambut Para Wisatawan

“Mudah-mudahan Kabupaten Pesbar kedepannya mendapatkan bantuan penempatan tenaga kesehatan dari pemerintah pusat, dalam rangka memaksimalkan pelayanan kesehatan ke masyarakat,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: