Sudah Mulus, Pj Bupati Nukman Pastikan Jalan Sukau-Lumbok Siap Sambut Para Wisatawan

Sudah Mulus, Pj Bupati Nukman Pastikan Jalan Sukau-Lumbok Siap Sambut Para Wisatawan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pj Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M., didampingi sejumlah kepala Perangkat Daerah (PD) melakukan peninjauan kesiapan objek wisata dalam menyambut tahun baru 2024.

Salah satunya kesiapan infrastruktur jalan Sukau-Lumbok Seminung yang saat ini sudah mulus dan dipastikan siap menyambut para wisatawan.

Nukman mengatakan proyek peningkatan infrastruktur jalan bersumber dana inpres dan DAK Fisik pada ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Sukau dengan Lumbok Seminung itu telah rampung dan mulus, sehingga ia memastikan objek wisata dan infrastruktur sudah siap menyambut libur tahun baru.

“Disamping kesiapan dari fasilitas dan sarana prasarana di objek wisata, infrastruktur jalan sudah mulus, seperti di Kecamatan Lumbok Seminung ini. Jadi, ayo jangan ragu untuk berwisata kesini,” ucap Nukman.

BACA JUGA:DBH Provinsi Untuk Kabupaten Pesisir Barat Belum Terealisasi

Sebelumnya, terus Nukman, peningkatan ruas jalan Sukau-Lumbok Seminung memang menjadi skala prioritas Pemkab Lampung Barat yang akhirnya terselesaikan berkat kucuran dana alokasi khusus (DAK) tahun 2023 sebesar Rp19 miliar lebih serta support penuh dari Dana Inpres sebesar Rp46 miliar. 

“Dengan selesainya pembangunan ruas jalan ini diharapkan dapat membangkitkan sektor pariwisata dan mendorong peningkatan perekonomian masyarakat di Kecamatan Lumbok Seminung,” harapnya.

Disisi lain, seiring selesainya pekerjaan peningkatan ruas jalan penghubung antar kecamatan dengan pembangunan rabat beton dan hotmix itu, masyarakat mengucapkan berterima kasih kepada jajaran pemerintah daerah, provinsi maupun pemerintah pusat karena kini pihaknya telah merasakan dampak positif dari peningkatan ruas jalan tersebut.

“Alhamdulillah aktivitas warga saat ini lebih lancar, apalagi untuk mengangkut hasil potensi wilayah seperti hasil budidaya ikan di KJA, maupun hasil bumi dan komoditi buah-buahan yang ada di Lumbok Seminung,” ungkap Tokoh Masyarakat Pekon Sukamaju, Piryan Adrianda. 

BACA JUGA:Operasional MTs Negeri 1 Pesisir Barat Tunggu Kode Satker

Sebab, menurut Piryan, jalan tersebut merupakan akses utama masyarakat Kecamatan Lumbok Seminung yang perbaikannya lama dinantikan.

“Sudah begitu lama bahkan sudah beberapa tahun lalu diusulkan, baru saat ini terwujud. Jadi Sekali lagi kami sampaikan rasa syukur dan terimakasih atas perhatian pemerintah semoga ini membawa kesejahteraan dan kemajuan bagi masyarakat di Kecamatan Lumbok Seminung,” harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: