Hadiri Pengajian Akbar, Gubernur Arinal Janji Tambah Pembangunan di Way Kanan

Hadiri Pengajian Akbar, Gubernur Arinal Janji Tambah Pembangunan di Way Kanan

--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Diakhir masa jabatannya, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menjanjikan lebih banyak pembangunan di kampung halamannya, Kabupaten WAY KANAN

Pada sebuah Pengajian Akbar di lapangan sepak bola Kampung Way Tuba Way Kanan, ia menyampaikan komitmen kuatnya terhadap pembangunan dan perkembangan di daerah tersebut. 

Acara tersebut turut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya, SH, MM, dan istri Gubernur, Hj Riana Sari Arinal.

Gubernur Arinal secara tegas menyatakan keterikatannya dengan Way Kanan, menyebutnya sebagai kampung halamannya. 

BACA JUGA:BPN Lampung Barat Serahkan 90 Sertifikat Tanah Hak Pakai

Meskipun mengakui bahwa Way Kanan masih tertinggal dalam pembangunan, Arinal menegaskan bahwa ia tidak akan tinggal diam. 

Ia berjanji untuk mengalokasikan sumber daya dan perhatiannya untuk meningkatkan pembangunan di daerah tersebut.

"Way Kanan adalah kampung saya saat ini. Memang Way Kanan agak tertinggal dalam pembangunan, namun pada masa akhir masa jabatan saya akan saya curahkan di sini, masak kampung saya mau saya tinggalkan," ungkap Arinal. 

Namun, ia juga menyoroti pentingnya menjaga keseimbangan antara pertumbuhan ekonomi dan keagamaan.

BACA JUGA:Pj Bupati Lampung Barat Launching Buku Roadmap Peran dan Komitmen Multipihak Terhadap Mitigasi Konflik Satwa

"Saya berjanji tahun 2024 yang akan datang akan lebih banyak pembangunan yang akan kita lakukan di Way Kanan, karena memang selama ini saya bangun kabupaten lain terlebih dahulu, dan kedepan program kita 2024 Way Kanan menjadi prioritas, terutama untuk pembangunan jalan," tambahnya.

Tidak hanya dalam aspek pembangunan fisik, Arinal juga menekankan pentingnya pembangunan di bidang keagamaan. 

Pemerintah Provinsi Lampung telah memberikan bantuan signifikan untuk 61 masjid, 13 mushola, dan 15 pondok pesantren di Way Kanan, mencerminkan komitmen terhadap keberagaman agama.

Dalam kesempatan tersebut, Arinal juga mengumumkan alokasi dana sebesar Rp 119 miliar untuk pembangunan di berbagai ruas jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: