Apakah Kamu Termasuk Penerima Bansos BLT EL Nino Rp 400 Ribu? Cek Jadwal Pencairannya

Apakah Kamu Termasuk Penerima Bansos BLT EL Nino Rp 400 Ribu? Cek Jadwal Pencairannya

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Program ini menyeiakan bantuan dengan besaran Rp 200 ribu per bulan untuk November dan Desember 2023, dengan total dana yang dialokasikan mencapai Rp 7,52 triliun.

Pemerintah Indonesia telah mengumumkan pelaksanaan Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino untuk mendukung 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak oleh fenomena El Nino.

Menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani, penyaluran dana BLT akan dilakukan dengan melalui transfer tanggal sebesar Rp 400.000 untuk dua bulan, yang akan dikelola oleh Kementerian Sosial (Kemensos).

"Kita akan transfer satu kali sehingga langsung untuk dua bulan sekaligus Rp 400 ribu bagi 18,8 juta KPM, eksekutornya Kemensos,"ujar Sri Mulyani.

BACA JUGA:Berikut Info Pencairan Bansos Rp 200 Ribu per Bulan Masuk Rekening Penerima

Presiden Joko Widodo, selama kunjungannya ke Gudang Bulog Rawang Timur, Padang, Sumatera Barat, menekankan pentingnya BLT El Nino dalam menjaga daya beli masyarakat.

Beliau mengumumkan bahwa setiap KPM akan menerima total Rp 400 ribu untuk dua bulan tersebut.

Ini cara mengecek bagi penerima BLT El Nino.

Pemerintah menyediakan cara untuk warga mengecek status penerima BLT El Nino.

BACA JUGA:Kabar Gembira, Bansos PKH, BPNT dan BLT El Nino akan Cair Bersama PIP Bulan Ini

_ Melalui Portal Resmi: Akses cekbansos.kemensos.go.id, masukkan informasi pribadi dan wilayah, lalu isi kode verifikasi.

_ Melalui Aplikasi Cek Bansos: Unduh aplikasi "Cek Bansos" dari platform yang tersedia, lakukan pendaftaran dan verifikasi identitas, dan gunakan fitur pencarian status.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: