Kabar Gembira, Bansos PKH, BPNT dan BLT El Nino akan Cair Bersama PIP Bulan Ini

Kabar Gembira, Bansos PKH, BPNT dan BLT El Nino akan Cair Bersama PIP Bulan Ini

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Seperti di ketahui Pemerintah Indonesia telah mengumumkan bahwa program Bansos PKH (Program Keluarga Harapan), BPNT (Bantuan Pangan Non-Tunai), serta BLT (Bantuan Langsung Tunai) El Nino ini akan disalurkan bersama pada bulan November 2023.

Dalam keputusan ini yang akan membantu keluarga miskin dan rentan di seluruh negeri untuk bisa mendapatkan bantuan finansial yang memang dibutuhkan. Program Bansos PKH merupakan salah satu solusinya.

Program pemerintah yang sudah berjalan selama bertahun-tahun. 

Yang memang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dan ekonomi keluarga miskin serta memberikan akses yang lebih baik terhadap pendidikan, kesehatan, dan pangan.

BACA JUGA:Bantuan El Nino Hanya untuk PKH dan BPNT?

Dalam program ini keluarga menerima bantuan finansial secara rutin dan diperkuat dengan program pelatihan keterampilan agar dapat mandiri secara ekonomi.

Dengan melalui BPNT, keluarga menerima bantuan berupa kartu yang dapat digunakan untuk membeli bahan pangan di warung atau pasar terdekat. 

Dengan demikian, mereka memiliki kebebasan dalam memilih jenis dan jumlah makanan yang mereka butuhkan.

Dana yang sudah diberikan diharapkan bisa membantu mereka memenuhi kebutuhan dasar mereka, mulai dari pangan, air bersih, hingga kebutan medis. 

BACA JUGA:Ternyata Tidak Semua KPM Dapat BLT El Nino Rp 400 Ribu

Untuk bisa mendapatkan Manfaat Dari ketiga program tersebut, 4 syarat harus dipenuhi pertama.

Tentu mereka juga harus memenuhi kriteria ekonomi yang ditetapkan oleh pemerintah. Selain dari itu, keluarga juga harus memastikan bahwa data dan informasi yang diberikan kepada pemerintah akurat dan mutakhir.

Syarat lainnya merupakan keluarga yang sudah memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk anak-anak usai sekolah. 

KIP adalah Kartu yang memberikan manfaat pendidikan kepada anak-anak dari keluarga kurang mampu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: