Berikut Info Pencairan Bansos Rp 200 Ribu per Bulan Masuk Rekening Penerima

Berikut Info Pencairan Bansos Rp 200 Ribu per Bulan Masuk Rekening Penerima

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Program ini memberikan bantuan pangan dengan nilai Rp 200 ribu pada setiap bulan, dengan jumlah total bantuan mencapai Rp 2,4 juta per tahun yang bisa dibelanjakan untuk kebutuhan pokok. 

Pemerintah Indonesia juga telah meluncurkan Program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) 2023 untuk keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam menghadapi tantangan ekonomi.

Bantuan BPNT juga pada periode November-Desember 2023 akan bisa dicairkan dengan total mencapai Rp 400 ribu. Pencairan ini juga merupakan bagian dari alokasi tahunan dan dijadwalkan pada tahap keenam program.

Untuk mekanisme penyaluran bantuan.

BACA JUGA:Kabar Gembira, Bansos PKH, BPNT dan BLT El Nino akan Cair Bersama PIP Bulan Ini

Bantuan akan disalurkan dengan melalui bantuan bank Himbara atau kantor pos yang ditunjukan sebagai agen penyalur. Keluarga penerima manfaat terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos akan menerima bantuan ini.

Pada 8 November 2023, penyaluran program BPNT/sembako, sudah mencapai di angka 99,23% dari target nilai Rp 45,12 triliun, dengan transaksi 98,08%.

Untuk melakukan pengecekan penerima Bansos BPNT

Penting bagi para penerima manfaat untuk membantu jadwal pencairan bantuan. Hal ini juga bisa untuk dilakukan dengan melalui atau mengakses situs resmi cekbansos.kemensos.go.id. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengecek status penerimaan bansos BPNT

BACA JUGA:Bantuan El Nino Hanya untuk PKH dan BPNT?

- Kunjungi situs cekbansos.kemensos.go.id.

- Masukkan informasi alamat sesuai KTP.

- Isikan nama lengkap sesuai KTP.

- Selesaikan verifikasi keamanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: