7 Rekomendasi Sayuran Bila Dikonsumsi Dapat Membuat Wajah Kinclong

7 Rekomendasi Sayuran Bila Dikonsumsi Dapat Membuat Wajah Kinclong

--

BACA JUGA:Cara Sederhana Menjaga Kesehatan Ginjal

Bayam merupakan pendukung produksi kolagen yang menjaga kulit tetap kenyal serta awet muda. Vitamin C pada bayam juga dapat meningkatkan produksi kolagen pada kulit dan mencerahkan kulit kusam.

2. Brokoli

Sebagai sayuran berwarna hijau dengan nutrisi yang tinggi, memiliki kandungan senyawa yang dapat membantu meningkatkan produksi kolagen.

Dengan mengonsumsi brokoli dalam asupan asupan setiap harinya dapat membantu meningkatkan elastisitas pada kulit.

BACA JUGA:10 Tips Ampuh Mengatasi Rambut Beruban

Selain mengandung vitamin C yang membantu produksi kolagen, brokoli juga kaya akan vitamin B, E dan beta karoten yang dapat bermanfaat untuk kulit lebih glowing serta awet muda.

3. Tomat

Tomat memang sudah dikenal sebagai salah satu bahan alami untuk perawatan kulit. Tomat dapat digunakan untuk skincare yang memiliki klaim mencegah jerawat juga produksi minyak berlebih.

Tomat mengandung vitamin C yang dapat mencerahkan kulit yang kusam. Selain itu antioksidannya juga dapat mencegah radikal bebas pada kulit dan merangsang produksi kolagen untuk kulit lebih mulus dan bebas flek.

BACA JUGA:6 Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami

4. Kangkung

Sayuran hijau memang menjadi sumber makanan terbaik untuk memproduksi kolagen pada kulit. Selain kolagen, sayuran hijau seperti kangkung ini dapat memberi hidrasi pada kulit untuk menjaga kelembapan.

Sayur kangkung mengandung antioksidan yang bisa memperbaiki sel kulit yang rusak akibat radikal bebas.

Mengkonsumsi sayuran dapat memperkuat sel kulit agar lebih tahan terhadap paparan panas matahari untuk bantu pengurangan kerutan pada wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: