Sri Dato Tahir, Konglomerat Asal Indonesia Beri Bantuan Rp 7,5 Miliar untuk Palestina

Sri Dato Tahir, Konglomerat Asal Indonesia Beri Bantuan Rp 7,5 Miliar untuk Palestina

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Konglomerat asal Indonesia Sri Dato Tahir memberi sumbahangan bantuan ke warga Gaza, Palestina Rp7,5 miliar. Hal ini, imbas ekskalasi konflik dan serangan Israel yang terus menguat.

Penyerahan donasi Kemanusiaan tersebut dikhususkan pada beberapa Rumah Sakit di Jalur Gaza dan Korban Anak-anak di Jalur Gaza Palestina.

Untuk, penyerahan dilakukan di Kantor Kedutaan Besar Palestina.

"Salah satu blessing bahwa saya hari ini bisa ikut di dalam partisipasi dalam mendukung khususnya (kerusakan) rumah sakit yang saat ini terjadi di jalur Gaza, bagaimana cara menyelamatkan nyawa khususnya pada anak-anak kecil dan ibu-ibu," ucap Tahir di lokasi.

BACA JUGA:Nyawa Ribuan Anak Palestina Melayang, Rumah Sakit Indonesia di Gaza Mati Listrik

Tahir merasa terpanggil untuk mendengar jeritan-jeritan warga Palestina yang kerap berseliweran di berbagai media. Sehingga, hal itu akan membuat dirinya langsung menghubungi Duta Besar Palestina Zuhair Al Shun untuk memberikan sumbangan itu.

"Maka dari itu saya sendiri dengan inisatif menghubungi Bapak dubes Palestina walaupun saya tidak kenal. Saya telepon beliau,saya utarakan bahwa ingin partisipasi lalu kita bertemu. Dan kita langsung diskusi bagaimana partisipasi itu," tuturnya.

"Saya anggap ini suatu blessing saya bahwa saya dapat ikut di dalam sedikit sumbangsih agar dapat meringankan para korban yang sekarang tengah terjadi di Gaza," sambungnya.

Duta Besar Palestina untuk Instalasi, Zuhair Al Shun turut menyampaikan ucapan rasa terima kasih terhadap bantuan yang diberi tersebut.

BACA JUGA:Kasus Google Meluas hingga Asia, Masa Depan Internet Berubah

"Terima kasih kepada Pak Tahir, dan Tahir Foundation atas bantuan yang telah diberikan untuk Palestina, dan menyempatkan untuk berkunjung ke sini. Ini memperlihatkan kalau ini lah Indonesia," ucapnya.

Dan juga ikut berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta rakyatnya sampai saat ini yang terus memberi dukungan untuk kemerdekaan bagi bangsa Palestina.

"Kami bangga sekali atas bantuan dan support yang telah diberikan. Saya juga berterima kasih kepada Presiden Jokowi, pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia yang terus memberikan bantuan untuk Palestina," jelasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: