Bantuan Indonesia untuk Palestina akan Dikirim Pekan Ini

Bantuan Indonesia untuk Palestina akan Dikirim Pekan Ini

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Presiden RI Joko Widodo mengatakan pekan ini kloter perdana bantuan kemanusiaan ini dari Pemerintah Indonesia untuk para korban konflik Hamas-Israel yang diterbangkan menuju Palestina.

"Indonesia akan mengirim bantuan kemanusiaan yang disesuaikan dengan permintaan dan kebutuhan rakyat Palestina. Kloter pertama ini dikirimkan minggu ini," ucap Jokowi selesai memimpin rapat terbatas mengenai Palestina di Istana Kepresidenan, Senin sore, Jakarta.

Jokowi menjelaskan bantuan berasal dari Pemerintah, pelaku dunia usaha, serta dari masyarakat Indonesia.

Dalam pernyataan disampaikan secara virtual dijaringan YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi mengatakan Indonesia sangat marah terhadap situasi konflik Hamas-Israel dengan memperburuk situasi kemanusiaan di Gaza.

BACA JUGA:Peta Palestina Menghilang dari Google Maps??

"Indonesia sangat marah terhadap memburuknya situasi yang berada di Gaza, terutama situasi kemanusiaan," jelasnya.

Pemerintah Indonesia pun mengikuti secara dekat perkembangan situasi saat ini di Gaza.

Jokowi menyatakan sikap tegas Indonesia mengutuk keras serangan acak terhadap masyarakat sipil dan fasilitas publik di Gaza.

Dia menyerukan agar kekerasan terhadap  masyarakat sipil disana harus segara dihentikan.

BACA JUGA:Nyawa Ribuan Anak Palestina Melayang, Rumah Sakit Indonesia di Gaza Mati Listrik

"Gencatan senjata itu akan harus terus diupayakan," ucapnya.

Jokowi juga mendorong agar akselerasi bantuan kemanusiaan dari Indonesia untuk para korban konflik Hamas-Israel. Dan, komunikasi dengan banyak pihak itu perlu diperkuat untuk mengupayakan penyelesaian masalah tersebut.

Agenda rapat terbatas mengenai Palestina diikuti dengan sejumlah menteri yang terkait, seperti Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: