18 KPM di Padang Haluan Kembali Terima BLT Dana Desa

18 KPM di Padang Haluan Kembali Terima BLT Dana Desa

--

BACA JUGA:2024, Pemkab Lampung Barat akan Usulkan 12 Calon Sekolah Adiwiyata

Pihaknya juga berharap kepada masyarakat setempat untuk tetap waspada dan tidak lalai seperti saat membakar sampah, menghidupkan kompor, dan sebagainya yang bisa menjadi pemicu kebakaran. 

Mengingat saat ini kondisi cuaca masih musim kemarau dan tentu akan rentan terjadinya musibah kebakaran. 

Sebagai upaya mengantisipasi terjadinya kebakaran, maka pihaknya berharap masyarakat dapat waspada dan bersama-sama mencegahnya.

“Seperti jika hendak membakar sampah di pekarangan rumah sebaiknya diawasi atau tunggu hingga selesai, namun lebih baik sementara ini agar tidak dibakar,” ujarnya.

BACA JUGA:Hingga Oktober 2023, Sebanyak 13 Bencana Karhutla Terjadi di Lampung Barat

Ditambahkannya, Pekon Padang Haluan ini juga merupakan salah satu Pekon yang mendapat kucuran tambahan dana desa dari Pemerintah Pusat. 

Mudah-mudahan tambahan dana desa itu bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh Pekon. 

Selain itu juga, diharapkan kepada masyarakat setempat untuk dapat memenuhi kewajibannya yakni membayar PBB-P2 di tahun 2023 sebelum batas tempo yang ditetapkan Pemkab setempat selesai.

“Pembayaran PBB-P2 merupakan kewajiban masyarakat. Untuk itu, kita berharap kerjasama dari masyarakat agar target PBB-P2 di Kecamatan Krui Selatan ini secara umum bisa secepatnya tercapai,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: