18 KPM di Padang Haluan Kembali Terima BLT Dana Desa

18 KPM di Padang Haluan Kembali Terima BLT Dana Desa

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Padang Haluan, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2023  tahap III kepada 18 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kegiatan itu dipusatkan di balai Pekon setempat, Rabu (18 Oktober 2023).

Hadir dalam kesempatan itu, Camat Krui Selatan Akhmad Firsada Indah, S.Sos., Peratin Padang Haluan Yurman, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, Lembaga Himpun Pekon (LHP), serta pihak undangan terkait lainnya.

Peratin Padang Haluan, Yurman, mengatakan penyaluran BLT Dana Desa tahun 2023 itu merupakan tahap ke-III yakni Juli-September, dengan jumlah 18 KPM. 

Dimana, setiap KPM mendapat BLT Dana Desa sebesar Rp300 ribu/bulan, artinya selama tiga bulan di tahap III yang dibagikan itu masing-masing KPM mendapat total bantuan sebesar Rp900 ribu. 

BACA JUGA:Hingga September 2023, Realisasi Retribusi Pesisir Barat Mencapai Rp892 Juta

Dengan telah disalurkannya kembali BLT Dana Desa di tahap III itu, Pemerintah Pekon setempat berharap agar bantuan tersebut dapat menopang KPM dalam membantu meringankan kebutuhan sehari-hari.

“Selain itu, diharapkan banyak manfaatnya bagi KPM, serta digunakan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan rumah tangga KPM itu,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Camat Krui Selatan Akhmad Firsada Indah, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Pekon Padang Haluan yang telah bersusah payah memproses tahapan kelengkapan berkas administrasi dan sebagainya, hingga saat ini Pekon setempat kembali bisa menyalurkan BLT Dana Desa untuk tahap III tersebut kepada KPM yang ada di Pekon setempat.

“Alhamdulillah, Pekon Padang Haluan ini merupakan yang tercepat di Kecamatan Krui Selatan ini dalam penyaluran BLT Dana Desa tahap III tersebut, dan ini merupakan salah satu prestasi,” katanya.

BACA JUGA:5 Tips Membangun Portofolio Keuangan bagi Masyarakat Perkotaan

Dikatakannya, penyaluran BLT Dana Desa jelas sangat diharapkan, karena dengan kondisi sekarang ini tentu sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam hal ini KPM BLT Dana Desa tersebut. 

Terlebih sekarang ini juga masih memasuki musim kemarau, sehingga banyak lahan sawah warga di wilayah ini mengalami kekeringan dan tidak bisa digarap. 

Tentu hal itu akan berdampak terhadap hasil produksi padi yang memang menjadi salah satu sumber penghasilan warga di Kecamatan Krui Selatan salah satunya di Pekon Padang Haluan ini.

“Untuk itu, penyaluran BLT Dana Desa di tahun 2023 untuk tahap III di Pekon Padang Haluan ini akan sangat membantu bagi KPM, kita berharap dapat dimanfaatkan dengan baik,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: