Kampung Kopi Rigisjaya Dapat Pembinaan Literasi Keuangan DPUP

Kampung Kopi Rigisjaya Dapat Pembinaan Literasi Keuangan DPUP

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tim Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, melakukan kunjungan ke lokasi wisata Kampung Kopi, Pekon Rigisjaya, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Rabu (18 Oktober 2023) 

Kunjungan tersebut dalam rangka Pembinaan Desa Wisata dan Ekonomi Kreatif. Literasi Keuangan Dukungan Pengembangan Usaha Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (DPUP) 2023.

Kedatangan tin disambut Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Lambar Drs. Junaidi Jamsari, M.M, Camat Airhitam Bambang Hermanto, S.Pd.I, M.M., Peratin Rigisjaya Sugeng bersama seluruh jajaran pemerintah pekon,dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Junaidi Jamsari mendampingi Kepala Disporapar  Lambar Drs. Dahlin, M.Pd., menekankan betapa pentingnya kolaborasi dalam mencapai tujuan bersama untuk pengembangan usaha pariwisata dan ekonomi kreatif titik sebagai contoh kolaborasi antara destinasi wisata, UMKM, pelaku ekonomi kreatif dan BUMDesa.

BACA JUGA:5 Tahun Buron, Pelaku Perampokan Akhirnya Ditangkap

Yang sekarang ini di Kabupaten Lambar telah memiliki 129 pelaku usaha yang memiliki potensi dapat meningkatkan sektor pariwisata daerah dengan berbagai pengetahuan, sumber daya. 

Melalui dukungan dari semua pihak untuk dapat memperkuat sektor wisata dalam menciptakan lapangan kerja.

Pada kesempatan itu Junaidi juga berpesan peserta untuk aktif berpartisipasi. Melalui pertanyaan dan berbagai wawasan karena melalui pembinaan itu masyarakat dapat belajar banyak antara satu sama lain. 

Pihaknya juga menyampaikan jika sekarang ini semua terus bergerak maju dalam mengelola bisnis pariwisata di Lampung Barat.

BACA JUGA:Bocah 3 Tahun di Pekon Sukamulya Butuh Pengobatan Pembengkakan Hati

Seperti dalam menjadikan pengelolaan keuangan sebagai salah satu prioritas utama.

Sementara Camat Air Hitam Bambang menyebutkan melalui pembinaan tersebut diharapkan menjadi semangat baru bagi perangkat pekon, masyarakat,dan kelembagaan pariwisata di Pekon Rigisjaya.

"Melalui pembinaan ini diharapkan bisa menjadi semangat baru bagi perangkat pekon dan kelembagaan pariwisata di desa dalam membangun wisata, Kampung Kopi ini khususnya," harapan Bambang. 

Pada kesempatan tersebut, dia menyampaikan juga kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atas kepercayaannya serta pembinaan yang dilaksanakan di Pekon Rigis Jaya yang merupakan salah satu desa wisata di Kabupaten Lampung Barat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: